sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 12:56 WIB

La Liga Spanyol Mulai Lagi, Sevilla Vs Real Betis Ramai Dibahas

Lucas Aditya - detikSport
Sevillas Moroccan forward Youssef En-Nesyri (L) challenges Real Betis Brazilian defender Emerson Aparecido during the Spanish League football match between Sevilla FC and Real Betis at the Ramon Sanchez Pizjuan stadium in Seville on June 11, 2020. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP) La Liga Spanyol bergulir lagi, Sevilla vs Real Betis menjadi bahasan. (Foto: AFP/Cristina Quilcer)
Jakarta -

LaLiga sudah digelar lagi setelah sempat terhenti karena pandemi virus Corona. Sevilla vs Real Betis yang kini ramai dibahas.

Derby Andalusia itu sudah berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (12/6/2020) dini hari WIB. Los Rojiblancos yang menjadi pemenang atas Betis dengan skor akhir 2-0.

Semua gol Sevilla di laga itu tercipta di babak kedua. Lucas Ocampos mencetak gol via titik putih pada menit ke-56. Fernando menggandakan keunggulan tuan rumah enam menit berselang.

Penalti untuk Sevilla memunculkan perdebatan. Bek Betis, Marc Bartra, dinilai melanggar Luuk de Jong dalam sebuah duel udara. Wasit yang memimpin laga, Antonio Mateu Lahoz, menunjuk titik putih.

Selepas pertandingan, Bartra menyebut bahwa dirinya tak melakukan pelanggaran.

"Itu tidak masuk akal. Saya menang saat pada posisi di udara. Saya melompat sebelumnya dan (De Jong) menabrak lengan saya," kata Bartra di Marca.

"Saya kira itu titik balik. Itu tak masuk akal --lihat saja pada reaksinya. Tak ada yang melakukan protes. Saya tak berpikir itu penalti dan itu menjadi penentu," kata Bartra lagi.

Keputusan dari Antonio itu juga mendapatkan koreksi dari eks wasit LaLiga, Andujar Oliver. Dia setuju dengan Bartra.

"Buat saya itu bukan penalti. (Tapi) VAR tak bisa mengoreksi (wasit) karena memang ada kontak. Tapi, ada ribuan cara seperti itu dalam pertandingan dan itu tak cukup untuk dihukum penalti," kata Oliver.

Selain keputusan kontroversial Antonio, Sevilla vs Betis juga diramaikan olok-olok atmosfer pertandingan di tribune. Penonton virtualnya diejek di media sosial Twitter.



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com