sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jun 2020 07:00 WIB

Zidane Bandingkan Kembalinya LaLiga dengan Piala Dunia

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Real Madrids French coach Zinedine Zidane gestures during the Copa del Rey (Kings Cup) football match between Unionistas de Salamanca CF and Real Madrid CF at Las Pistas del Helmantico stadium in Salamanca, on January 22, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane meyakini skuadnya sudah siap melanjutkan Liga Spanyol, yang padat seperti Piala Dunia. (Foto: JAVIER SORIANO / AFP)
Madrid -

Real Madrid mesti menjalani jadwal padat di LaLiga yang kembali digulirkan. Pelatih Madrid Zinedine Zidane merasa seperti sedang berlaga di Piala Dunia.

Setelah ditangguhkan sejak Maret silam akibat pandemi virus corona, Liga Spanyol dilanjutkan lagi mulai akhir pekan ini. Namun, sebagai konsekuensinya jadwal pertandingan dirapatkan sehingga para kontestan akan bertanding setiap tiga hari sekali.

Zidane tidak khawatir dengan perubahan jadwal Liga Spanyol. Menurut dia, para pemainnya memiliki pengalaman yang cukup untuk melakoni laga-laga penting.

"Saya suka perbandingannya," ujar Zidane dikutip dari ESPN. "Para pemain saya tahu bagaimana rasanya bermain di banyak final, bermain di fase-fase akhir sebuah Piala Dunia atau Piala Eropa."

"Yang penting adalah persiapannya dan saya pikir kamis udah bersiap dengan sangat-sangat baik. Pertandingan pertama kami mulai besok dan kami akan habis-habisan."

"Saya punya keyakinan bahwa apa yang sudah kami lakukan dengan para pemain dan sekarang kami harus menunjukkannya di atas lapangan."

Saat ini Madrid menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan selisih dua poin dari Barcelona di puncak. Zidane terus optimistis dengan peluang juara timnya.

"Jaraknya tidak banyak juga tidak sedikit. Inilah situasinya. Kami punya 11 final dan kami akan mencoba memberikan segalanya untuk memenangi liga ini," cetus Zidane.



Simak Video "Dear Zidane, Real Madrid Jadi Rekrut Mbappe dan Haaland?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com