Belum Kapasitas Penuh Saja Barcelona Sudah Memuaskan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 14 Jun 2020 08:45 WIB
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Lionel Messi of FC Barcelona battles for possession with Takefusa Kubo of RCD Mallorca during the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Barcelona menang telak 4-0 atas Mallorca. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Barcelona diakui belum bermain di kapasitas penuh dalam laga melawan Mallorca. Tapi kemenangan besar tetaplah kemenangan besar, itu terasa memuaskan.

Barcelona menang telak 4-0 atas Mallorca dalam laga di Son Moix, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB, dalam lanjutan LaLiga selepas lockdown. Gol-gol masing-masing dicetak oleh Arturo Vidal, Martin Braithwaite, Jordi Alba, dan Lionel Messi.

Messi dkk tampil dominan, menguasai 64,9% penguasaan bola, melepaskan 12 tembakan di mana tujuh di antaranya on target. Sementara tuan rumah punya 13 percobaan dengan hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Pelatih Barcelona Quique Setien menyebut timnya masih belum jauh dari permainan terbaiknya, yang cukup wajar mengingat mereka tak bermain selama tiga bulan karena pandemi. Tapi secara keseluruhan penampilan para pemain cukup oke dan empat gol membuktikannya.

[Gambas:Opta]

"Kami sudah bermain baik di sebagian besar jalannya pertandingan. Saya puas," kata Setien seperti dikutip Football Espana.

"Kami belum bermain di kapasitas penuh malam ini, tapi ini merupakan start bagus untuk sprint akhir musim musim. Belakangan ini situasinya sudah sangat tak menentu, tapi memenangi laga ini sangatlah penting," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona kini memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 61 poin dari 28 pertandingan. Mereka unggul lima poin dari Real Madrid yang baru akan bertanding melawan Eibar, Senin (15/6/2020) dini hari WIB.



Simak Video "Pandemi di Mallorca, Warga Nggak Boleh Ngomong di Transportasi Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)