sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jun 2020 10:14 WIB

Zinedine Zidane Sudah 200 Laga Latih Real Madrid

Kris Fathoni W - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane, centre, directs his players as they stop to drink during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Eibar at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Sunday, June 14, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Zinedine Zidane Sudah 200 Laga Latih Real Madrid. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Laga Real Madrid Vs Eibar di Stadion Alfredo Di Stéfano juga menandai momen tersendiri buat Zinedine Zidane. Ia kini sudah mencatatkan 200 laga melatih El Real.

Madrid menang 3-1 atas Eibar dalam laga pertamanya usai LaLiga kembali bergulir, semenjak ditangguhkan pada bulan Maret akibat pandemi virus Corona.

Pertandingan itu tak dimainkan di Santiago Bernabeu, markas kebesaran Real Madrid yang sedang direnovasi, tapi di Stadion Alfredo Di Stéfano yang biasanya jadi tempat latihan dan markas tim reserve Madrid, Castilla. Laga digelar tanpa penonton.

"Ini sama sekali berbeda dibandingkan dengan yang sudah pernah kami alami sebelumnya, kami harus beradaptasi," kata Zidane seperti dilansir AP.

Di laga Madrid vs Eibar itu Zidane mencatatkan penampilan ke-200 sebagai pelatih Real Madrid dalam dua periode berbeda. Ini adalah laga ke-51 sejak kembali melatih El Real pada Maret 2019.

Jumlah itu menempatkan Zidane sebagai pelatih ketiga Real Madrid dengan jumlah pertandingan terbanyak. Ia cuma kalah dari Vicente Del Bosque (246) dan Miguel Muñoz (605).

Dari 200 pertandingan sebagai pelatih Real Madrid, Zidane mencatatkan 132 kemenangan, 42 kali seri, dan 26 kali kalah. Timnya mencetak 489 gol dan kebobolan 209 gol. Di posisi pelatih, ia sudah mengantar El Real ke 10 gelar juara di berbagai ajang.



Simak Video "Real Madrid Menang 3-1 Atas Elbar"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com