sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jun 2020 12:41 WIB

10 Laga Tersisa bak Final untuk Atletico

Mohammad Resha Pratama - detikSport
BILBAO, SPAIN - JUNE 14:  Diego Simeone, head coach of Atletico Madrid, speaks with his players on the touchline in front of empty stands during the Liga match between Athletic Club and Club Atletico de Madrid at San Mames Stadium on June 14, 2020 in Bilbao, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Diego Simeone mengibaratkan 10 laga sisa bak final untuk Atletico Madrid (Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Bilbao -

Atletico Madrid harus bisa menyapu bersih sisa 10 pertandingan. Itu menjadi syarat minimal dalam usaha Atletico main di Liga Champions musim depan.

Atletico kembali terhambat dalam misinya masuk ke empat besar. Usai tiga bulan liga berhenti, Atletico cuma bermain imbang 1-1 dalam lawatannya ke San Mames, Minggu (14/6/2020) malam WIB menghadapi Athletic Bilbao.

Cuma menambah satu poin, Atletico pun tertahan di posisi keenam klasemen LaLiga dengan 46 poin dari 28 laga, masih selisih satu angka dari Real Sociedad di posisi keempat dan empat angka dari Sevilla di urutan ketiga.

Peluang Atletico sejatinya terbilang besar untuk finis empat besar karena liga menyisakan 10 laga. Tapi, melihat performa Atletico yang naik-turun, misi itu bisa jadi sangat sulit. Musim ini Atletico lebih banyak seri (13) ketimbang menang (11).


Maka itu, pelatih Diego Simeone meminta anak asuhnya untuk fokus tampil bagus dan meraih kemenangan di sisa musim ini, kalau masih mau main di Liga Champions.

"Kedua tim selalu ingin menang, kami memulai dengan baik di 10 menit pertama, tapi setelah itu mereka tampil lebih baik dan mampu merebut bola kedua. Mereka tidak membiarkan kami menyerang," ujar Simeone di Sportskeeda.

"Lalu mereka bikin gol, reaksi kami, setelah mencetak gol lewat skema yang sangat bagus," sambungnya.

"Setiap pertandingan sisa musim ini adalah final untuk kami."

Atletico masih punya lima laga kandang tersisa musim ini dan juga lima laga tandang. Ada Dua laga tandang yang terbilang berat, yakni menghadapi Barcelona (1 Juli) dan Getafe (15 Juli).



Simak Video "Kabar Buruk untuk Atletico, Simeone Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com