sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 00:29 WIB

Dani Alves: Cristiano Ronaldo Lawan Tersulit

Randy Prasatya - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 26:  Cristiano Ronaldo of Real Madrid CF (R) crosses the ball beside Dani Alves of FC Barcelona during the La Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou stadium on October 26, 2013 in Barcelona, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Duel Dani Alves dan Cristiano Ronaldo saat di laga El Clasico. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Dani Alves berbicara terkait lawan paling sulit yang dihadapi. Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang dimaksud Alves.

Alves saat bersama Barcelona sering terlibat duel dengan Ronaldo yang berkostum Real Madrid. Keduanya pasti bakal selalu bertemu karena bergerak di sisi lapangan yang sama.

Alves berposisi sebagai full-back kanan dan Ronaldo kerap bergerak di sisi kanan pertahanan lawan. Berbagai aksi kerap dilakukan Alves untuk menghentikan Ronaldo.

"Dia tidak pernah membuat saya benar-benar menderita karena saya fokus, tetapi lawan paling sulit yang saya hadapi adalah Cristiano Ronaldo, tanpa keraguan," kata Alves seperti dikutip dari Marca.

"Dia adalah tipe lawan yang membuat diri harus fokus 100 persen, jika Anda cuma 99 persen, dia akan menghancurkan Anda dan akan membuat Anda terlihat bodoh," sambungnya.

"Ketika saya dilatih Pep Guardiola, rasanya saya lebih bikin dia menderita daripada sebaliknya," pemain Sao Paulo itu menegaskan.

Alves bukan cuma saat berkostum Barcelona berhadapan dengan Ronaldo. Saat bermain untuk Juventus dan Paris Saint-Germain juga pernah berhadapan dengan bintang Portugal tersebut.



Simak Video "Dani Alves: Barcelona Cuma Fokus Jual-Beli Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com