Messi Akan Perpanjang Kontrak di Barcelona Sampai 2023

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 18 Jun 2020 15:45 WIB
MALLORCA, SPAIN - JUNE 13: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates  after scoring his sides fourth goal during the La Liga match between RCD Mallorca and FC Barcelona at Estadio de Son Moix on June 13, 2020 in Mallorca, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Lionel Messi bersiap memperpanjang kontraknya di Barcelona sampai 2023. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Megabintang sepakbola Lionel Messi masih akan berkostum Barcelona di masa depan. Messi dikabarkan akan menambah kontraknya selama dua tahun.

Kontrak Messi di Camp Nou sedianya akan habis pada musim panas tahun depan. Kelanjutan karier pemilik enam Ballon d'Or itu sempat dipertanyakan usai menampik tawaran kontrak seumur hidup yang diajukan Barcelona.

Messi sesungguhnya memiliki opsi untuk mengaktifkan klausul pelepasannya sehingga dia bisa pergi di musim panas ini. Namun, klausul itu sudah kedaluwarsa sejak 10 Juni lalu, yang mana hal ini diartikan bahwa Messi akan bertahan.

Baca juga: Duh, Griezmann

Daily Mail, yang melansir Mundo Deportivo, melaporkan bahwa Messi segera menyepakati perpanjangan kontrak di Barca sampai 2023. Kontrak baru itu memiliki ketentuan yang sama dengan kontraknya yang sekarang dan disebutkan juga kalau Messi bisa mengakhiri kesepakatan ini apabila ingin hengkang.

Saat ini Barcelona dan agen sekaligus ayah Messi, Jorge, sedang melakukan pembicaraan secara konstan. Namun, pembicaraan resmi mengenai kontrak baru belum dimulai karena Barcelona ingin fokus untuk sukses di LaLiga dan Liga Champions.

Messi dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah Barcelona dan sudah memenangi 34 titel juara, termasuk 10 trofi Liga Spanyol dan empat Liga Champions. Penyerang berusia 32 tahun ini sudah mengemas 629 gol dan 269 assist dalam lebih dari 700 pertandingan untuk Blaugrana.

Sedangkan di musim ini saja sudah 26 gol dan 18 assist diciptakan Messi dalam 33 penampilan untuk Barcelona. Kapten timnas Argentina itu juga menginspirasi Barca untuk memenangi dua pertandingan liga usai kompetisi dimulai lagi sejak akhir pekan lalu.

[Gambas:Opta]



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)