sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 06:25 WIB

Presiden LaLiga: Kepergian Ronaldo Tak Terasa, Beda Cerita Kalau Messi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
RIYADH, SAUDI ARABIA - DECEMBER 22:  Cristiano Ronaldo of Juventus reacts during the Italian Supercup match between Juventus and SS Lazio at King Saud University Stadium on December 22, 2019 in Riyadh, Saudi Arabia.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A) Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk gabung Juventus pada musim panas 2018. (Foto: Photo by Claudio Villa/Getty Images for Lega Serie A)
Jakarta -

Presiden LaLiga Javier Tebas menyatakan kepergian Cristiano Ronaldo tak terasa dampaknya untuk kompetisi. Tapi ia yakin akan beda jika yang pergi Lionel Messi.

Ronaldo meninggalkan LaLiga saat dilepas Real Madrid ke Juventus pada musim panas 2018 lalu. Ia dilego seharga 100 juta euro, tapi diyakini dampak finansialnya lebih besar dari itu.

Mega bintang asal Portugal itu sudah menjadi ikon Los Blancos sembilan musim, mengantarkan mereka memenangi 15 trofi, di antaranya dua titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions. Buat LaLiga efeknya juga diperkirakan besar, karena kepergian Ronaldo otomatis menghilangkan rivalitas langsung dengan Messi.

Apalagi keduanya membela klub yang merupakan lawan bebuyutan, Madrid dan Barcelona. Tapi Tebas menepis dugaan-dugaan tersebut, mengungkapkan kalau LaLiga tak merasakan kehilangan Ronaldo.

"Kepergian Cristiano, meskipun itu bikin kesal Madrid, hampir tak terasa dampaknya karena LaLiga sudah menghabiskan bertahun-tahun untuk memastikan merek ini melampaui citra para pemain," ungkap Tebas kepada RAC1, seperti dikutip ESPN.

"Tapi Messi itu beda kasus. Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah permainan ini. Kami sudah beruntung dia bermain di LaLiga sepanjang kariernya. Saya rasa Anda akan merasakan kepergian Messi, terutama kalau dia pergi ke liga lain."

"Tidak akan jadi sebuah bencana sih kalau dia pergi karena kami punya kontrak televisi yang diteken dengan atau tanpa Messi. Tapi hal pentingnya adalah pertambahan nilainya. Messi selalu menyenangkan kita semua."

"Messi adalah ikon sepakbola Spanyol dan saya ingin memintanya, tolong, selesaikan karier di kompetisi kami. Kami sudah memberinya cinta yang sangat besar," tandasnya.



Simak Video "Lionel Messi Cedera Jelang Bergulirnya LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com