sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 04:20 WIB

Setien Ragu Barcelona Bisa Sapu Bersih Sisa Laga, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 16: Lionel Messi of Barcelona celebrates with his team after scoring his teams second goal from the penalty spot during the Liga match between FC Barcelona and CD Leganes at Camp Nou on June 16, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Barcelona akan sulit memenangi seluruh sisa pertandingan Liga Spanyol untuk menjadi juara. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Pelatih Barcelona Quique Setien tak yakin timnya bisa menyapu bersih sisa pertandingan untuk menjuarai LaLiga. Namun, bukan berarti Barcelona tidak mampu.

Sampai jornada 29, Barca masih menguasai klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan koleksi 64 poin, Lionel Messi cs unggul lima poin dari rival utamanya, Real Madrid, yang masih punya satu pertandingan di tangan.

Barelona tidak akan bisa disusul Madrid dalam perebutan gelar juara musim ini seandainya berhasil mendulang 27 poin atau poin maksimal dari sembilan pertandingan yang tersisa. Akan tetapi, Setien memilih realistis.

"Saya pikir kecil kemungkinannya," ungkap Setien dalam konferensi pers sebagaimana diwartakan Marca. "Tapi tim mampu kok."

"Kenyataannya sekarang adalah kami sudah memenangi dua pertandingan setelah restart dengan menciptakan enam gol dan tidak kebobolan. Itu bagus dan lebih baik daripada tim-tim yang lain."

"Tapi memang sulit untuk memenangi setiap poin. Sulit sih, tapi mungkin," simpul suksesor Ernesto Valverde itu.

Barcelona menghadapi sisa kompetisi yang tricky. Terlepas dari laga kontra Sevilla, Barca masih harus melawan tim-tim 10 besar seperti Athletic Bilbao (23/6), Atletico Madrid (30/6), dan Villarreal (5/7).



Simak Video "Barcelona Masih Percaya Setien "
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com