sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 16:02 WIB

Jornada ke-30 LaLiga: Bukan Pekan Enteng buat Barca & Madrid

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Diego Carlos of Sevilla FC (L) competes for the ball with Lionel Messi of FC Barcelona (R) during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Barcelona dan Real Madrid akan diuji tim papan atas di pekan ke-30 LaLiga. (Foto: Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)
Sevilla -

Barcelona dan Real Madrid mendapat ujian dari tim papan atas lainnya pada pekan ini. Los Cules ditantang Sevilla, sedangkan Los Blancos bersua Real Sociedad.

Barcelona dan Madrid masih bersaing sengit dalam perebutan titel juara Liga Spanyol musim ini. Blaugrana kini masih di puncak klasemen LaLiga dengan 64 poin, atau unggul dua angka dari Los Merengues.

Upaya Barca untuk mempertahankan posisi puncak LaLiga di pekan ke-30 ini mendapat tantangan dari Sevilla, tim peringkat ketiga klasemen sementara. Pertandingan kedua tim digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Rekor pertemuan kedua tim memang berpihak ke Barca, dengan lima kali kemenangan dan hanya sekali kalah dari enam laga terakhir. Namun, tim tamu tak boleh mengabaikan performa Sevilla yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan beruntun.

Skuat asuhan Quique Setien itu harus mampu melewati hadangan Sevilla andai ingin tetap bertahan di puncak klasemen. Kegagalan meraih tiga poin bisa saja membuat Barca disalip El Real di papan klasemen.

Sementara itu, laga berat lainnya juga menanti Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu bertandang ke markas Sociedad di Reale Arena, Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Sociedad jelas bukan lawan yang dipandang sebelah mata oleh Madrid. Dari enam pertemuan terakhir menghadapi Sociedad, Los Blancos menang tiga kali dan menderita tiga kekalahan.

Tim berjuluk Txuri-urdin itu diprediksi tampil ngotot saat menjamu Madrid di kandang mereka. Sociedad membutuhkan poin penuh demi menjaga peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Ada pun Madrid juga tak boleh kehilangan poin di sisa laga musim ini untuk menjaga persaingan juara dengan Barcelona. Kekalahan hanya akan membuat El Real semakin tertinggal dari rival bebuyutannya tersebut.



Simak Video "Unggul Jumlah Pemain, Barcelona Malah Keok dari Osasuna"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com