sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 20 Jun 2020 13:15 WIB

Si Kutu Lionel Messi Dibuat Mati Kutu oleh Sosok Ini

Putra Rusdi K - detikSport
SEVILLE, SPAIN - JUNE 19: Lionel Messi of Barcelona is challenged by Fernando of Sevilla  during the Liga match between Sevilla FC and FC Barcelona at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on June 19, 2020 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Fernando mampu membuat Lionel Messi tak berkutik di laga Sevilla vs Barcelona (Foto: (Getty Images/Fran Santiago)
Seville -

Lionel Messi, yang berjuluk La Pulga alias si Kutu, tak berkutik dalam laga Sevilla Vs Barcelona. Messi dibuat mati kutu oleh Fernando.

Barcelona harus puas bermain imbang 0-0 saat jumpa Sevilla pada pekan ke-30 LaLiga, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Dalam laga ini, Barcelona sebenarnya mampu lebih dominan dengan 64 persen penguasaan bola.

Namun, mereka tampak kesulitan menembus disiplinnya lini pertahanan Sevilla dengan hanya membuat empat tembakan on target. Lini depan Barcelona memble salah satu faktornya karena Messi mampu dimatikan pasukan Julen Lopetegui.

Baca juga: Messi Mati Kutu

Messi tak punya cukup ruang di laga kali ini. Ia hanya mampu menebar ancaman lewat bola mati. Itu terlihat dengan tiga dari empat tembakan La Pulga di laga kali ini berasal dari tendangan bebas.

Sosok kunci dibalik keberhasilan Sevilla membuat Messi tak berkutik adalah Fernando. Ia menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengawal pergerakan penyerang asal Argentina ini.

Dimainkan sebagai gelandang bertahan, Fernando tampil menawan mengadang laju serangan Barcelona. Dikutip dari Opta, ia mencatatkan tujuh intersep di laga ini. Pemain 32 tahun ini juga mampu membuat dua tekel, tiga sapuan dan dua kali memenangi duel.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Messi Mending ke Paris, Bukan Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com