sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 21 Jun 2020 06:20 WIB

Zidane Tak Mau Buru-buru Genjot Asensio

Randy Prasatya - detikSport
Real Madrids Spanish midfielder Marco Asensio celebrates his goal during the Spanish league football match between Real Madrid CF and Valencia CF at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on June 18, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP) Marco Asensio bikin comeback gemilang setelah cedera panjang. (Foto: AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta -

Marco Asensio sudah comeback dari cedera panjang dan langsung tampil oke untuk Real Madrid. Namun, Zinedine Zidane menegaskan mau pelan-pelan saja dengan Asensio.

Asensio dimainkan Zinedine Zidane di menit ke-74 saat Madrid mengalahkan Valencia 3-0 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB. Dia menggantikan posisi dari Federico Valverde.

Hal ini sekaligus menandai kembalinya Asensio ke lapangan hijau setelah absen lebih dari setahun akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Terakhir kali gelandang 24 tahun ini bermain saat Madrid menghadapi Real Betis pada Mei 2019.

Asensio langsung tampil garang di laga comeback. Saat masih hitungan detik di atas lapangan langsung melesakkan gol. Dia juga bikin assist untuk gol kedua Karim Benzema.

Madrid selanjutnya bertandang ke markas Real Sociedad, Senin (22/6/2020) dinihari WIB. Zidane belum tahu apakah bakal memainkan Asensio sejak awal.

"Harus hadapi situasi ini selangkah demi selangkah. Ada waktunya dan tidak boleh berpikir bahwa dia harus bermain di semua pertandingan," kata Zidane seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Setelah cedera parah itu, kami harus menghadapi keadaannya secara perlahan. Kami sangat senang dengan keberadaannya, tetapi harus tenang," Zidane menegaskan.



Simak Video "Dear Zidane, Real Madrid Jadi Rekrut Mbappe dan Haaland?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com