sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 22 Jun 2020 09:23 WIB

Madrid Dianggap Anak Emas, Zidane yang Jengkel Bilang Begini

Adhi Prasetya - detikSport
SAN SEBASTIAN, SPAIN - JUNE 21:  Zinedine Zidane , Real Madrid manager encourages his players during of the Liga match between Real Sociedad and Real Madrid CF at Estadio Anoeta on June 21, 2020 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Zidane kesal saat Madrid dituding selalu dibantu wasit. Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce
San Sebastian -

Real Madrid dianggap mendapat keuntungan dari wasit saat mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Liga Spanyol. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, jengkel dengan tudingan itu.

Di Stadion Anoeta, Senin (22/6/2020) dini hari WIB, sejumlah protes dilakukan para pemain Sociedad dalam laga itu. Pertama soal pelanggaran Diego Llorente kepada Vinicius Junior yang berujung penalti, yang sukses dikonversi Sergio Ramos menjadi gol di menit ke-50.

Lalu ada gol Adnan Januzaj yang dianulir pada menit ke-68, dengan alasan Mikel Merino dalam posisi offside dan ikut mengganggu pandangan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Ketiga terkait gol Karim Benzema di menit ke-70, di mana ia dianggap lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya. Wasit Xavier Estrada diketahui berkonsultasi dengan Video Assistant Referee (VAR) terkait tiga insiden itu, meski tak mengecek tayangan ulang secara langsung.

Hal ini menambah panjang daftar kontroversi yang menyelimuti Madrid. Sebelumnya, mereka dianggap diuntungkan wasit saat mengalahkan Valencia 3-0 pada 18 Juni lalu.

Saat itu, gol Valencia yang dicetak Rodrigo Moreno juga dianulir lewat VAR sewaktu laga masih imbang tanpa gol di babak pertama.

Zidane pun sedikit gusar saat ditanya soal keputusan wasit. Ia merasa kerja keras timnya di lapangan tak dihargai.

"Saya tak melihat insidennya, tapi saya diberitahu bahwa pelanggaran Vinicius layak dapat penalti dan golnya Karim sah," kata Zidane selepas laga, dikutip Marca.

"Saya tak mau ikut berdebat karena sudah ada wasit yang memutuskan. Saya cuma berpikir soal kemenangan yang pantas kami raih."

"Saya sebal ketika kita hanya membicarakan soal keputusan wasit, seolah-olah kami tak melakukan apa-apa di lapangan. Hal itu (keputusan wasit) di luar kontrol kami."

"Kami menang di lapangan dan itulah yang terjadi. Kami pantas mendapatkannya," tegas pria asal Prancis itu.



Simak Video "Kalahkan Sociedad, Madrid Gusur Barcelona dari Puncak LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com