sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 25 Jun 2020 08:39 WIB

Ada Keputusan Kontroversial Wasit Saat Madrid Bungkam Mallorca

Yanu Arifin - detikSport
Real Madrids Vinicius Junior gestures during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Mallorca at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, June 24, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Real Madrid menang 2-0 atas Real Mallorca, di mana terdapat keputusan kontroversial wasit. (Foto: Bernat Armangue/AP Photo)
Madrid -

Real Madrid mengalahkan Real Mallorca 2-0 dalam jornada ke-31 Liga Spanyol. Ada keputusan kontroversial mewarnai keberhasilan Los Blancos meraih tiga poin.

Madrid menjamu Mallorca di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Di laga itu, tuan rumah menang 2-0 berkat gol Vinicius Junior di menit ke-19, dan Sergio Ramos di menit ke-56.

Gol pertama Madrid banyak disorot. Pasalnya, ada indikasi pelanggaran dilakukan kubu tuan rumah sebelum bisa menyarangkan gol.

Semua berawal dari momen saat Dani Carvajal menjatuhkan Dani Rodriguez. Wasit Mario Melero mengabaikannya, sehingga Madrid bisa membuat serangan balik. Pada akhirnya, Vinicius bisa menuntaskannya menjadi gol.

Para pemain Mallorca sempat mengerubungi wasit untuk protes. Namun, pengadil lapangan bergeming, dan menganggap proses gol Vinicius sudah tepat alias tidak ada pelanggaran.

Wasit pun disorot karena enggan mengenakan bantuan Video Assistant Referee (VAR). Madrid akhirnya mendapat gol pertamanya, yang bisa digandakan Ramos di babak kedua, untuk memastikan kemenangan 2-0.

Kemenangan sendiri membuat Madrid kembali merebut puncak klasemen Liga Spanyol. Anak asuh Zinedine Zidane kini mengoleksi 68 poin, unggul head-to-head dengan Barcelona, yang jumlah poinnya sama.



Simak Video "Vinicius-Benzema Sukses Bikin Madrid Permalukan Levante"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com