sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 07:15 WIB

Barcelona Jelek di Laga Tandang, Ini Kata Setien

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelonas head coach Quique Setien gestures after the Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar) Barcelona cuma bermain imbang 2-2 di kandang Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga (Foto: AP/Lalo Villar)
Vigo -

Barcelona lagi-lagi gagal menang di pertandingan tandang. Pelatih Barcelona, Quique Setien, menanggapi sorotan tentang performa tandang timnya.

Laju Barcelona terganjal di kandang Celta Vigo. Bertanding di Stadion Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, Blaugrana harus puas berbagi hasil akhir 2-2.

Barcelona sempat dua kali unggul berkat gol Luis Suarez. Namun dua kali punya Celta Vigo membalas masing-masih lewat Fyodor Smolov dan Iago Aspas.

Performa Barcelona di pertandingan tandang pun disorot. Ini jadi hasil seri kedua yang didapat Barcelona secara beruntun usai sebelumnya ditahan imbang di markas Sevilla.

Penampilan Barcelona di laga tandang musim ini memang tak memuaskan, khususnya bersama Setien. Dalam enam pertandingan tandang yang dijalani bersama Setien di LaLiga, Barcelona cuma menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali.

Soal performa Barcelona di laga tandang, Luis Suarez menyebut itu jadi tugas pelatih untuk menganalisisnya. Setien pun memberikan penjelasannya.

"Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya bisa bilang beribu kata, tapi saya kira tidak ada satu yang bisa dikatakan," ujar Setien seperti dilansir Sport.

"Kami mencoba bertahan. Kadang Anda tidak bisa menyerang karena lawan bertahan. Kadang Anda terburu-buru. Kami melawan tim dengan pemain-pemain yang sangat bagus seperti Celta hari ini."

"Benar kalau kami ingin lebih solid di banyak aspek. Kami menyerang, kami mencoba untuk menang, bermain di daerah lawan, dan itulah yang kadang juga memberi lawan kesempatan," katanya.

Diimbangi Celta Vigo, Barcelona terancam makin tertinggal dari Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga. Meski kini ada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 69 poin, Barcelona cuma unggul satu angka atas Madrid yang baru akan bertanding melawan Espanyol, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com