sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 07:45 WIB

Zidane Tak Berniat Lama-Lama Latih Madrid

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane looks on at the start of the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Eibar at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Sunday, June 14, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Zinedine Zidane tak berniat jadi pelatih untuk waktu yang lama (Foto: AP/Bernat Armangue)
Madrid -

Zinedine Zidane tak melihat dirinya sebagai pelatih Real Madrid sampai 20 tahun ke depan. Dia berencana pensiun lebih cepat.

Zidane ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 usai sebelumnya menangani Real Madrid Castilla sejak 2014. Dia sempat mundur pada Mei 2018 usai mengantar Madrid memenangi gelar Liga Champions.

Namun Zidane kembali jadi pelatih Madrid pada Maret 2019. Ia menggantikan Santiago Solari yang gagal mengangkat performa Los Blancos.

Kendati sukses besar selama menangani Madrid, dengan mempersembahkan 10 trofi termasuk tiga gelar Liga Champions, Zidane tak punya rencana untuk lama-lama jadi pelatih. Menurutnya, jadi pelatih Madrid itu menguras tenaga.

"Saya tidak akan melatih selama 20 tahun. Saya akan pensiun sebelum itu," ujar Zidane seperti dilansir ESPN.

"Saya pelatih yang tak biasa, apapun bisa terjadi. Saya tidak merencanakan apapun. Perjalanan dari hari ke hari yang membuat saya bersemangat. Untuk berapa lama, saya tidak tahu."

"Dalam kepala saya, saya selalu jadi pemain. Saya bermain selama 18 atau 19 tahun, dan setelah itu ketika orang-orang bertanya apakah saya akan jadi pelatih, saya bilang tidak. Kemudian saya memutuskan untuk jadi pelatih."

"Ini benar-benar melelahkan. Saya tidak akan jadi pelatih selama 20 tahun, itu pasti," katanya.



Simak Video "Real Madrid Gebuk Zaragoza 4 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com