sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 13:17 WIB

Cerdiknya Iago Aspas

Putra Rusdi K - detikSport
VIGO, SPAIN - JUNE 27:   Iago Aspas of RC Celta Vigo celebrates scoring  the second goal during the Liga match between RC Celta de Vigo and FC Barcelona at Abanca-Balaídos on June 27, 2020 in Vigo, Spain. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Iago Aspas berselebrasi usai membobol gawang Barcelona (Foto: Getty Images/Octavio Passos)
Vigo -

Iago Aspas dengan cerdik melepas sepakan bebas melewati sisi kiri pagar betis Barcelona. Golnya tersebut membuyarkan kemenangan yang El Barca.

Barcelona gagal meraih kemenangan saat bertamu markas Celta Vigo, Stadion Abanca-Balaidos, Sabtu (27/6/2020) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Tim tamu sebenarnya berpeluang meraih tiga angka setelah mereka unggul 2-1 hingga menjelang menit akhir laga. Dua gol Barcelona diborong oleh Luis Suarez, sementara Celta membalas melalui Fydor Smolov.

Namun kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata ini harus buyar dua menit menjelang bubaran. Celta mendapatkan tendangan bebas usai Rafinha dilanggar Gerard Pique di tepi sisi kiri kotak penalti. Aspas yang menjadi eksekutor mampu membobol gawang Barcelona.

Mantan pemain Liverpool ini melakukan tendangan bebas dengan cara yang cerdik. Ia mengarahkan bola ke sisi kiri pagar betis Barcelona.

Sepakan Aspas dengan kaki dalam melengkung meluncur di samping Antoine Griezmann yang menjadi pagar betis paling kiri Barcelona. Marc-Andre ter Stegan yang tak mengira hanya melihat bola bersarang ke gawangnya.

Aspas mengatakan bahwa tendangan bebasnya ini sudah dipersiapkannya sejak latihan. Ia sebelumnya telah menganalisis kebiasaan pagar betis El Barca.

Maka dari itu, ia melepas bola di samping Griezmann karena sangat yakin pagar betis Barcelona bakal melompat.

"Aku tahu di mana aku akan menaruh bola," kata Aspas dikutip dari MARCA.

"Kami telah menonton berbagai video dengan pelatih kiper. Saya tahu bahwa mereka akan melompat dan saya menyaksikan (bola) berada di bawah mereka," jelasnya.



Simak Video "Jamu Celta Vigo, Madrid Ditahan Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com