sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 15:10 WIB

Griezmann, Kok Gini-gini Aja Sih?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
VIGO, SPAIN - JUNE 27:  Joseph Aidoo of RC Celta Vigo is tackled by Antoine Griezmann of FC Barcelona during the Liga match between RC Celta de Vigo and FC Barcelona at Abanca-Balaídos on June 27, 2020 in Vigo, Spain. (Photo by Octavio Passos/Getty Images) Antoine Griezmann dibangkucadangkan saat menghadapi Celta Vigo (Octavio Passos/Getty Images)q
Vigo -

Antoine Griezmann dibeli mahal dari Atletico Madrid oleh Barcelona. Tapi, performanya masih saja mengecewakan. Kok begini sih, Anto?

Griezmann diboyong 120 juta euro dan dengan harga selangit itu, sudah seharusnya dia bisa jadi mesin gol baru Barcelona yang selama ini selalu mengandalkan Lionel Messi.

Tapi faktanya Griezmann sampai saat ini masih sulit bersina karena baru bikin 14 gol dari 42 laga di seluruh kompetisi. Messi lagi-lagi masih dominan, baik dari segi gol maupun assist.

Bahkan ketika Barcelona krisis penyerang karena Luis Suarez dan Ousmane Dembele bersamaan cedera, Griezmann juga kesulitan. Libur tiga bulan karena pandemi virus corona juga tak banyak membantu Griezmann.



Terakhir saat Barcelona melawat ke markas Celta Vigo, Sabtu (27/6/2020) malam WIB, Griezmann malah jadi cadangan dan baru masuk di menit ke-81. Griezmann masuk bukannya membantu tim menang, malah gagal bikin gol dan Barcelona harus puas imbang 2-2 usai Iago Aspas mencetak gol di menit ke-88.

[Gambas:Opta]

Wajar jika Griezmann kembali disorot karena performanya itu. Apalagi dengan duduk di bangku cadangan makin menjustifikasi kalau Antoine Griezmann memang tidak cocok dengan Barcelona musim ini.

"Saya tidak peduli soal harga pemain," ujar pelatih Barcelona, Quique Setien, seperti dikutip Sportskeeda.

"Kami memilih tim secara khusus pekan lalu dan kami menggantinya lagi pekan ini. Anda menanyakan kenapa Ansu Fati tidak bermain pekan lalu, kenapa Riqui Puig tidak bermain, dan sekarang menanyakan Griezmann," sambungnya.

"Keputusan itu dibuat saya dan itu semua karena alasan teknis. Kami tidak membuat keputusan terburu-buru dan semuanya dilakukan demi kebaikan tim."



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com