sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jun 2020 10:42 WIB

Valencia Jeblok, Pelatihnya Dipecat

Mohammad Resha Pratama - detikSport
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 27: Albert Celades, Manager of Valencia looks on prior to the UEFA Champions League group H match between Valencia CF and Chelsea FC at Estadio Mestalla on November 27, 2019 in Valencia, Spain. (Photo by Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images) Albert Celades dipecat Valencia usai serangkaian hasil buruk (Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images)
Valencia -

Valencia untuk kedua kali memecat pelatih musim ini. Gegara performa Los Murcelagos jeblok, Albert Celades harus kehilangan pekerjaannya.

Sejak LaLiga bergulir lagi usai pandemi virus corona, Valencia cuma menang sekali dari lima pertandingan. Bahkan jika dirunut dari 13 laga terakhirnya di seluruh kompetisi, Valencia cuma menang dua kali.

Alhasil, Valencia yang sempat bersaing di empat besar malah turun ke posisi kedelapan klasemen dengan 46 poin dan berselisih lima poin dari urutan keenam yang merupakan batas akhir zona Eropa dan delapan poin dari empat besar.

Tak mau performa tim terus merosot, manajemen Valencia akhirnya memutuskan untuk memberhentikan Celades, Selasa (30/6/2020) dini hari WIB. Sebagai gantinya, asisten pelatih Voro akan memegang tim sampai akhir musim.



"Valencia sudah memberitahukan kepada Albert Celades bahwa dia sudah dibebastugaskan dari posisinya sebagai pelatih tim utama," ujar pernyataan resmi Valencia.

"Klub juga ingin berterima kasih atas kinerjanya dan dedikasi selama berada di klub - periode ketika kami berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions dan kemenangan penting di stadion yang sebelumnya belum pernah ditaklukkan."

Selama ditangani Celades, Valencia meraih 15 kemenangan, 12 seri, dan 14 kekalahan dari 40 laga dengan rasio 36,59 persen. Celades jadi pelatih kedua Valencia yang dipecat setelah Marcelino September lalu.



Simak Video "Benzema-Asensio Bawa Real Madrid Bungkam Valencia 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com