sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 09:00 WIB

Diego Costa Apes Betul!

Bayu Baskoro - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30:  Diego Costa of Atletico Madrid argues with  the referee during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Diego Costa mengalami nasib sial di laga Barcelona vs Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/David Ramos)
FOKUS BERITA Barca Vs Atletico: 2-2
Barcelona -

Diego Costa mengalami nasib sial saat laga Barcelona vs Atletico Madrid. Dia mencetak gol bunuh diri dan gagal mengeksekusi tendangan penalti dengan sempurna.

Costa dimainkan sebagai starter saat Atletico bersua Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Pada menit ke-12, kesialan menimpa eks pemain Chelsea itu.

Bola tendangan sudut Lionel Messi mengenai kakinya dan meluncur masuk ke dalam gawangnya sendiri. Gol itu dianggap sebagai gol bunuh diri Costa, sekaligus membawa Barcelona unggul 1-0.

Menurut statistik Opta, ini merupakan gol bunuh diri pertama Costa sepanjang karier profesionalnya. Sebelumnya dia belum pernah membobol gawangnya sendiri dalam 283 penampilan di Liga Spanyol dan Premier League.



Kesialan Costa tidak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-14, Atletico mendapatkan hadiah penalti setelah Yannick Carrasco dilanggar Arturo Vidal di kotak penalti Barcelona.

Costa didaulat maju sebagai eksekutor. Alih-alih berhasil menyarangkan gol, bola tendangan penaltinya mampu diblok Marc-Andre ter Stegen.

Meski begitu, tendangan penalti itu harus diulang lantaran Ter Stegen ketahuan keluar dari garis gawang sebelum menepis tendangan Costa. Atletico pun mendapatkan kesempatan kedua dari titik putih.

Pada kesempatan kedua itu, Costa tidak lagi menjadi pilihan sebagai algojo. Saul Niguez yang menendang penalti tersebut dan sukses membobol gawang Barcelona. Skor menjadi sama kuat 1-1 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Selepas turun minum, Costa nyaris mencetak gol di menit ke-55. Berdiri bebas menyambut bola umpan lambung Santigo Arias, dia menanduk bola yang justru mengarah ke samping gawang Barcelona.

Di menit ke-75, Costa diganjar kartu kuning oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran kepada pemain Barcelona. Penyerang 31 tahun itu langsung ditarik keluar Diego Simeone dan digantikan Alvaro Morata.

Pertandingan kedua tim berakhir imbang 2-2 setelah Messi dan Saul mencetak gol untuk timnya masing-masing melalui tendangan penalti. Kendati timnya terhindar dari kekalahan, Costa tetap saja kena apes di laga tersebut.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
FOKUS BERITA Barca Vs Atletico: 2-2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com