sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 09:48 WIB

Barcelona Makin Rumit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Lionel Messi (C) of FC Barcelona is challenged by Saul Niguez (L) of Atletico Madrid and Jose Maria Gimenez of Atletico Madrid during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid 2-2. (Foto: Getty Images/David Ramos)
FOKUS BERITA Barca Vs Atletico: 2-2
Jakarta -

Hasil imbang kontra Atletico Madrid bikin situasi kian sulit untuk Barcelona. Gelar juara terus menjauh, internal tim makin tak menentu.

Barcelona bermain imbang 2-2 kontra Atletico di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Blaugrana dua kali unggul lewat gol bunuh diri Diego Costa dan penalti Lionel Messi.

Namun Atletico dua kali juga membalas lewat penalti-penalti Saul Niguez. Hasil imbang ini jadi yang kedua beruntun untuk Barcelona usai lawan Celta Vigo, dan hasil seri ketiga dalam empat pertandingan terakhir.

Imbang kontra Atletico malam tadi praktis mengakhiri harapan Barcelona dalam persaingan gelar, sekalipun secara matematis masih memungkinkan. Messi dkk masih tertahan di posisi dua dengan 70 poin dengan 33 laga, tertinggal satu poin dari Real Madrid yang baru 32 kali bertanding.

Meski masih punya lima laga alias 15 poin untuk mengejar, Barcelona kurang lebih sudah kehilangan momentum untuk menyalip Madrid. Apalagi rivalnya itu sedang dalam laju bagus dengan menyapu bersih lima partai terakhir.

Belum lagi bicara masalah internal Barcelona, di mana sebelumnya Messi dkk bersitegang dengan pelatih. Barcelona niscaya sedang tak dalam kondisi terbaik untuk bertarung dengan Madrid.

"Ini sangat disayangkan. Kami mengalami lebih banyak situasi sulit. Kehilangan poin-poin ini berarti kami bergerak menjauh dari titel," ungkap Pelatih Barcelona Quique Setien dikutip Marca.

"Tapi kami mesti terus bekerja dan Atletico memang tim yang bagus. Kami mencoba melakukan hal-hal berbeda. Kami berpikir itu akan berguna. Atletico bertahan sangat baik, menutup ruang, dan begitu berkomitmen," imbuhnya, mengungkap soal mencoba memainkan Riqui Puig sebagai starter.



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
FOKUS BERITA Barca Vs Atletico: 2-2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com