sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 21:10 WIB

Teror Kaki Kiri Lionel Messi di Balik Koleksi 700 Golnya

Kris Fathoni W - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: Lionel Messi of FC Barcelona celebrates after scoring his teams second goal by penalty against Goalkeeper Jan Oblak of Atletico Madrid during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Teror Kaki Kiri Lionel Messi di Balik Koleksi 700 Golnya. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Lionel Messi sudah 700 gol dalam kariernya di sepakbola. Dari jumlah itu, kaki kiri Messi-lah yang paling sering menjadi teror buat gawang lawan.

Messi mencetak gol ke-700 dalam laga Barcelona vs Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Ia melakukannya saat mengeksekusi penalti buat Blaugrana dengan gaya panenka.

Secara terperinci, Lionel Messi sudah mencetak 630 gol saat berseragam Barcelona. 70 gol lainnya ia cetak ketika membela Timnas Argentina.

Merujuk ke data di Sky Sports, kaki kiri adalah bagian paling mematikan dari seorang Lionel Messi dalam aksi menjebol gawang lawan. Ada 582 gol yang dicetaknya dengan kaki kiri.

Jumlah gol kaki kiri itu sangat mencolok dibandingkan gol terbanyak kedua yang dicetak bagian tubuh lain; ada 92 gol yang dicetak Messi dengan kaki kanan. Selebihnya, Lionel Messi juga sudah mencetak 24 gol dengan kepala dan dua gol dengan bagian tubuh lain.

Sky Sports juga mencatat bahwa dari 700 gol Messi, 90 di antaranya merupakan hasil dari eksekusi penalti. Ada bola 52 gol yang lahir dari tendangan bebas langsung.

Selain itu, total 580 gol dicetak Lionel Messi lewat aksi di dalam kotak penalti. 120 gol sisanya ia cetak lewat tendangan dari luar kotak penalti.



Simak Video "Messi: Gelar Top Skor Nggak Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com