sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 02 Jul 2020 05:05 WIB

Griezmann Dicadangkan Lawan Atletico, Keluarganya Kecam Setien

Okdwitya Karina Sari - detikSport
FILE - In this file photo dated Saturday Feb. 22, 2020, Barcelonas Antoine Griezmann falls during a Spanish La Liga soccer match against Eibar at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain.  Griezmann arrived to Camp Nou last summer with the task of completing an intimidating strike trio with Messi and Suárez, but one year later, the French world champion can barely get on the pitch, and was left out of Barcelona’s starting 11 on Tuesday June 30, 2020.  (AP Photo/Joan Monfort, FILE) Antoine Griezmann terpinggirkan di Barcelona, Quique Setien dikecam. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Antoine Griezmann cuma jadi kameo saat Barcelona seri dengan Atletico Madrid 2-2. Ayah dan adik Griezmann mengecam pelatih Barca Quique Setien di media sosial.

Bintang sepakbola Prancis itu masuk menggantikan Arturo Vidal di menit ke-89 dalam pertandingan di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dinihari WIB. Ini merupakan yang ketiga kalinya dalam empat laga terakhir Barca Griezmann hanya dijadikan pemain cadangan.

Situasi Griezmann membuat pelatih Atletico sekaligus mantan bosnya, Diego Simeone, tidak bisa berkata-kata. Padahal selama empat musim dilatih Simeone, Griezmann begitu produktif dengan torehan 133 gol plus 57 assist dalam 257 pertandingan.

Sementara itu Setien secara terang-terangan mengungkapkan Griezmann justru menjadi kelemahan di strateginya. "Sulit untuk memainkan dia tanpa membuat tim menjadi tidak stabil."

"Saya paham ini memang berat bagi Griezmann untuk bermain ketika pertandingan cuma menyisakan sedikit waktu. Saya akan berbicara dengan dia besok, tapi saya tidak akan meminta maaf karena [ini tentang] keputusan," ujar Setien usai pertandingan.

Komentar miring Setien tampaknya tidak bisa diterima oleh keluarga Griezmann. Adiknya, Theo, membalas Setien melalui Twitter, meski kini sudah dihapus.

"Aku merasa ingin menangis, serius," cuit Theo di tengah-tengah pertandingan itu. "2 menit," tambah dia yang merujuk pada jumlah waktu bermain kakaknya.

"Serangan" pada Setien juga datang dari ayah Griezmann, Alain. Dia mengibaratkan Setien sebagai penumpang.

"Untuk minta maaf Anda pertama-tama membutuhkan kunci truk, dan itu bukan masalahnya, karena dia semata-mata hanya seorang penumpang," sengat Alain di akun Instagram-nya, yang sekarang juga sudah dihapus. Demikian diwartakan ESPN.

Sejak ditebus dari Atletico seharga 120 juta euro pada musim panas 2019, Griezmann baru membuat 14 gol untuk Barcelona dalam 43 penampilan. Di bawah asuhan Setien, penyerang berusia 29 tahun ini hanya bikin lima gol dan rata-rata bermain 65 menit dalam 18 penampilannya.



Simak Video "Lawan Atletico di Camp Nou, Barcelona Harus Puas Bermain Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com