sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 07:40 WIB

Komentari Menit Bermain Griezmann, Simeone Terkenang Final Liga Champions

Adhi Prasetya - detikSport
FILE - In this file photo dated Saturday Feb. 22, 2020, Barcelonas Antoine Griezmann falls during a Spanish La Liga soccer match against Eibar at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain.  Griezmann arrived to Camp Nou last summer with the task of completing an intimidating strike trio with Messi and Suárez, but one year later, the French world champion can barely get on the pitch, and was left out of Barcelona’s starting 11 on Tuesday June 30, 2020.  (AP Photo/Joan Monfort, FILE) Griezmann cuma main 5 menit di laga melawan Atletico Madrid. Foto: AP/Joan Monfort
Madrid -

Antoine Griezmann cuma main 5 menit saat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan bekas klubnya, Atletico Madrid. Pelatih Los Rojiblancos, Diego Simeone, menganggap waktu selama itu sebetulnya bisa mengubah jalannya pertandingan.

Sejak LaLiga kembali dilanjutkan pada Juni, Griezmann belum kembali mencetak gol. Ia bahkan hanya sekali tampil 90 menit dalam enam laga terakhir.

Melawan Atletico, Selasa (30/6) lalu, waktunya bermainnya sangat sedikit karena ia masuk di masa injury time babak kedua. Tak banyak yang bisa ia lakukan.

Sebagai bekas pelatih Griezmann, Simeone tentu tak percaya pemain yang dulu menjadi andalannya kini kesulitan di Barcelona.

"Saya sulit berkata-kata," katanya seusai laga Barcelona vs Atletico, melihat nasib Griezmann di Barca yang jadi cadangan.

Pada Kamis (2/7), di jumpa pers jelang melawan Real Mallorca, Simeone kembali ditanya soal waktu bermain Griezmann. Kali ini, pelatih asal Argentina itu memberikan pandangan berbeda.

Buatnya, tak masalah seberapa lama seseorang ada di lapangan, yang terpenting adalah kontribusi yang bisa diberikannya. Bisa saja saat itu Griezmann masuk sebagai pembeda dan membuat Barca menang, meski kenyataannya tak demikian.

"Buat kami, (bermain) tiga menit pun bisa sangat menentukan. Ingat, kami kalah di final Liga Champions hanya dalam waktu tiga menit, dan buat saya waktu selama itu sangatlah penting," kata Simeone, seperti dikutip Sportskeeda.

Ia merujuk ke final Liga Champions 2014, di mana Atletico sudah unggul 1-0 atas Real Madrid namun akhirnya kebobolan di injury time babak kedua. Mereka akhirnya kalah 1-4 setelah Los Blancos menambah 3 gol di babak tambahan.

Griezmann belum tampil menjanjikan musim ini bersama Barca. Catatan 14 gol dalam 43 laga dianggap belum sepadan dengan harga belinya yang mencapai 120 juta Euro. Ia juga masih belum nyetel bermain bersama Lionel Messi di lini depan, bahkan keduanya sempat diberitakan berselisih dalam latihan.



Simak Video "Debut Griezmann di Barcelona, Kalah dari Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com