sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 07:21 WIB

Madrid Memegang Kendali untuk Menuju Gelar LaLiga

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 02: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates his teams first goal with teammates during the Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 02, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Real Madrid mengalahkan Getafe 2-0 (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Dani Carvajal menegaskan bahwa Real Madrid hanya perlu fokus pada tim mereka sendiri demi meraih gelar LaLiga. El Real tak perlu lagi menengok laga Barcelona.

Madrid berhasil mengalahkan Getafe 1-0 pada pekan ke-33 LaLiga di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Los Blancos di laga ini tercipta melalui penalti Sergio Ramos di menit ke-79.

Wasit Juan Martinez menunjuk titik putih setelah tusukan Carvajal ke kotak penalti harus dijegal oleh Mathias Oliviera. Carvajal mengaku puas kontribusinya bisa menghadirkan tiga poin penting bagi El Real.

Kemenangan ini mengantarkan Madrid menjauhi kejaran Barcelona yang pada pekan ke-33 tertahan 2-2 oleh Atletico Madrid. Mereka kukuh di puncak klasemen dengan 74 poin unggul empat angka dari Blaugrana.

Carvajal juga menegaskan bahwa langkah menuju gelar juara kini sepenuhya berada di tangan El Real. Madrid kini tinggal fokus meraih hasil optimal di lima laga sisa LaLiga tanpa perlu bergantung dengan hasil El Barca.

"Jelas bahwa dengan selisih empat poin, kami hanya perlu bergantung pada diri kami sendiri untuk memenangkan liga musim ini. Kami berada di jalur yang tepat," kata Carvajal dikutip dari Marca.

"Getafe memainkan permainan yang sangat baik. Kami harus mengambil keuntungan dari terplesetnya Barcelona. Hari ini seperti final. "

"Gefate membuatnya sulit. Kami harus serius, menunjukkan bahwa kami adalah satu kesatuan. Untungnya, saya bisa memenangi duel satu lawan satu dan mendapatkan penalti. Kami masih akan kembali menghadapi lawan yang sulit di hari Minggu (melawan Athletic Bilbao)," jelasnya.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com