sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 09:45 WIB

Unggul 4 Poin dari Barcelona, Madrid Tetap Membumi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 02: Head coach Zinedine Zidane of Real Madrid talks to the players during the Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 02, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Pelatih Madrid Zinedine Zidane menegaskan timnya belum juara usai unggul jauh dari Barcelona. (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Kemenangan tipis atas Getafe membuat Real Madrid meninggalkan Barcelona dalam persaingan gelar juara LaLiga. Pelatih Madrid Zinedine Zidane enggan jemawa.

Penalti Sergio Ramos di babak kedua memastikan Madrid mengantongi angka penuh saat menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, Jumat (3/7/2020) dinihari WIB. El Real memaksimalkan peluangnya usai Barca berimbang dengan Atletico Madrid 2-2 di awal pekan ini.

Dengan demikian, Madrid semakin nyaman memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol. Mengumpulkan 74 poin, Los Blancos unggul empat poin dari Barcelona di bawahnya sedangkan kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan situasi ini Madrid terdepan untuk menyabet gelar liga pertamanya sejak 2017. Meski begitu, Zidane menegaskan bahwa timnya belum memenangi apapun.

"Itu adalah tiga poin tambahan. Itu adalah tiga poin yang sangat penting," Zidane mengatakan kepada Movistar. "Kami memang harus menang tapi tidak lebih. Bagi kami tidak ada yang berubah. Kami punya lima final tersisa."

"Kami belum memenangi apapun. Saya tahu seperti apa dan sampai ini selesai, kami tidak bisa mengatakan apapun. Kami harus terus bekerja. Kami bahagia, bangga dengan tim ini ... usahanya, kesolidan yang kami tunjukkan sangat bagus."

Kemenangan atas Getafe menandai kemenangan keenam beruntun Madrid. Lebih bagus lagi, Madrid sudah tidak kebobolan di empat dari lima laga terakhirnya.

"Inilah sepakbola, sepakbola setiap tiga hari itu sebuah cerita yang baru. Hari ini kami sangat menderita, begitupun ketika melawan Espanyol [menang 1-0 red]. Kami melawan tim juru kunci mereka membuat Anda kesulitan. Tanpa penderitaan, Anda tidak dapat mencapai apapun," Zidane menambahkan.



Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com