sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 10:49 WIB

Klasemen Liga Spanyol: Madrid Butuh Berapa Poin Lagi untuk Juara?

Kris Fathoni W - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 02: Sergio Ramos of Real Madrid celebrates his teams first goal with teammates during the Liga match between Real Madrid CF and Getafe CF at Estadio Alfredo Di Stefano on July 02, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Klasemen Liga Spanyol: Madrid Butuh Berapa Poin Lagi untuk Juara? (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Jakarta -

Di klasemen Liga Spanyol, Real Madrid kini unggul empat poin dari Barcelona. Berapa poin lagi yang dibutuhkan Madrid agar bisa juara?

Real Madrid Vs Getafe pada hari Jumat (3/7/2020) dini hari WIB berakhir 1-0 buat kemenangan El Real. Gol tunggal kemenangan Real Madrid dipersembahkan oleh Sergio Ramos.

Gol Sergio Ramos dari titik putih di menit ke-79 menjadi pembeda di dalam pertandingan tersebut. Tambahan tiga poin pun sukses diraih oleh Real Madrid untuk bercokol dengan cukup nyaman di posisi puncak klasemen Liga Spanyol sementara ini.

Tambahan poin penuh dalam Real Madrid Vs Getafe bikin El Real kini mengoleksi 74 poin dari 33 pertandingan Liga Spanyol. Madrid kini punya keunggulan empat poin atas Barcelona yang duduk di posisi kedua klasemen Liga Spanyol dengan 70 poin.

Menilik fakta bahwa LaLiga Spanyol sudah sampai ke jornada 33, musim tinggal menyisakan lima putaran lagi. Madrid dan Barcelona pun tinggal memiliki lima laga sisa.

Dengan demikian, poin maksimal Barcelona di Liga Spanyol musim ini adalah 85 poin. Menilik situasi saat ini, Real Madrid tinggal butuh tambahan 11 poin lagi untuk bisa memastikan gelar juara, dengan menyamai raihan poin maksimal Barcelona.

Kenapa? Real Madrid cuma perlu menyamai raihan poin Barcelona untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini karena unggul head to head atas rival abadinya tersebut.

Menilik catatan pertemuan kedua tim, Real Madrid berhasil meraih hasil seri tanpa gol di kandang Barcelona pada pertemuan pertama di LaLiga Spanyol pada musim ini. Sedangkan pada pertemuan kedua di antara kedua tim, El Real berhasil menang 2-0 saat menjamu El Barca.

Berikut klasemen Liga Spanyol untuk sementara:

[Gambas:Opta]



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com