sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 19:27 WIB

Real Madrid Sudah Jauhi Barcelona, tapi Jangan Sampai Lengah

Lucas Aditya - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 08: Former Real Madrid player Emilio Butragueno leaves the Santiago Bernabeu stadium after the funeral wake for former Real Madrid great Alfredo Di Stefano on July 9, 2014 in Madrid, Spain. Di Stefano, who won 5 sucessive European Cups for Real died July 7 aged 88 in Madrid after earlier suffering a heart attack. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Real Madrid diingatkan oleh Emilio Butragueno agar tak lengah di sisa musim LaLiga. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Real Madrid sudah menjauhi Barcelona di perburuan gelar juara Liga Spanyol. Kendati demikian, Los Blancos diingatkan agar tak lengah di sisa musim.

Madrid memetik kemenangan 1-0 saat berhadapan Getafe di Alfredo Di Stefano Stadium, Madrid, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB. Penalti Sergio Ramos yang menjadi penentu kemenangan tim Ibu Kota Spanyol itu.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu sudah mengumpulkan sebanyak 74 poin hasil dari 33 kali bermain. Madrid unggul empat angka dari Barcelona yang ada di posisi kedua klasemen Liga Spanyol.

Madrid merebut lagi puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona pada pekan ke-30. Kemenangan yang didapat oleh Los Merengues atas Eibar dengan skor 3-1, mengantarkan Madrid ke posisi teratas.

Hal itu tak terlepas dari hasil imbang Barcelona saat melakukan lawatan ke markas Sevilla. Duel di Ramon Sanchez Pizjuan itu selesai dengan skor kaca mata alias 0-0.

Petinggi Real Madrid, Emilio Butragueno, tak mau Karim Benzema dkk mengendur. LaLiga musim ini masih menyisakan sebanyak lima pertandingan lagi, hingga masih ada ancaman untuk kehilangan poin.

"Kami sangat senang dengan kemenangan ini. Tapi, kami harus sangat berhati-hati," kata Butragueno seperti dikabarkan oleh Marca.

"Masih ada banyak pertandingan tersisa dan semuanya seimbang. Jadi, kami harus berada di jalur ini."

"LaLiga sangat komeptitif, laga-laganya ditentukan oleh detil-detil yang lebih kecik dan juga tingkat konsentrasi harus berada di level tertinggi," kata dia menambahkan.

Dalam lima pertandingan sisa, Real Madrid masih akan menghadapi Athletic Bilbao, Alaves, Granada, Villarreal, dan Leganes. Sementara itu, Barcelona akan menghadapi Villarreal, Espanyol, Real Valladolid, Osasuna, dan Deportivo Alaves.



Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com