sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Jul 2020 21:00 WIB

Jika Messi Pergi, Barca Diminta Datangkan Neymar Lagi

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Paris Saint-Germains Brazilian forward Neymar (L)  reacts  during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Girondins de Bordeaux at the Parc des Princes stadium in Paris, on February 23, 2020. (Photo by Martin BUREAU / AFP) Barcelona diminta mendatangkan Neymar lagi di tengah rumor Messi. (Foto: AFP/MARTIN BUREAU)
Barcelona -

Ada rumor Lionel Messi bisa saja pergi dari Camp Nou. Sandro Rosell, berandai-andai sukses menjadi Presiden Barcelona lagi, pun ingin merekrut Neymar sebagai pengganti Messi.

Neymar pernah menikmati empat tahun yang sukses di Barcelona sebelum pergi untuk bergabung Paris St. Germain di musim panas 2017. Selama berkostum Blaugrana, superstar Brasil itu membuat lebih dari 105 gol dan 77 assist di hampir 200 penampilan.

Neymar juga memenangi delapan trofi juara, termasuk dua titel LaLiga, tiga Copa del Rey dan sekali Liga Champions. Dia menjadi bagian dari skuat Treble Barcelona di 2014/15.

Tidak lama setelah hijrah ke Prancis, Neymar santer dikait-kaitkan dengan comeback ke Catalonia. Barca dikabarkan berniat menggaet Neymar lagi pada musim panas lalu tapi transfernya tidak pernah terjadi.

Pesepakbola berusia 28 tahun itu merupakan rekrutan Rosell ketika menjadi Presiden Barcelona di antara tahun 2010-2014. Menurut Rosell, Neymar adalah satu-satunya pemain yang paling dekat levelnya dengan Messi.

"Neymar," jawab Rosell kepada SPORT, saat ditanya pemain mana yang akan dia datangkan seandainya menjadi Presiden Barcelona lagi. "Dia adalah satu-satunya pemain, bersama dengan Messi, yang benar-benar membuat perbedaan."

"Dia punya karakter hebat di lapangan. Meskipun demikian, saya akan menyodorkan dua kontrak untuk dia: satu yang berkaitan dengan olahraga, dan satunya lagi yang berdasarkan tingkah laku."

Sementara itu Barcelona dikabarkan akan ditinggal Messi setelah kontraknya habis pada musim panas 2021. Megabintang sepakbola Argentina itu disebut-sebut menghentikan negosiasi kontrak baru yang sudah mulai berjalan.

Namun, Messi diklaim berubah pikiran karena merasa muak dengan situasi di Barcelona. Pemilik enam Ballon d'Or itu frustrasi dengan berbagai masalah di klubnya dan tidak puas dengan skuad Barca yang mulai kurang kompetitif, salah satunya karena gagal mendatangkan Neymar kembali.



Simak Video "Xavi Sampai Neymar Bisa Buat Messi Tetap Bertahan di Barca"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com