sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 05:40 WIB

Barcelona Makin Runyam Kalau Messi Pergi

Bayu Baskoro - detikSport
Lionel Messi Lionel Messi dilaporkan tak mau bertahan lama di Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Lionel Messi kabarnya ingin meninggalkan Barcelona. Andai La Pulga benar-benar hengkang, maka itu disebut-sebut bakal menjadi masalah besar buat Blaugrana.

Messi dilaporkan enggan memperpanjang masa baktinya di Barcelona. Peraih enam Ballon d'Or itu siap angkat koper dari Camp Nou saat kontraknya habis pada 2021 mendatang.

Keengganan Messi memperpanjang kontraknya itu diklaim lantaran kapten Barcelona tersebut sudah muak dengan kondisi timnya. Dia juga tidak terima lantaran selama ini kerap disalahkan atas segala sesuatu yang tak berjalan sesuai harapan Los Cules.

Di ruang ganti, Messi dikabarkan sudah tidak lagi harmonis dengan beberapa rekan setimnya. Pemain Argentina itu turut bersitegang dengan staf pelatih Barcelona, serta tak puas dengan kinerja Quique Setien menangani Barca.

Barcelona sekarang terancam puasa gelar musim ini seusai dikudeta Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Klub asal Catalunya itu juga tampil kurang meyakinkan di Liga Champions, meski sampai sekarang masih bertahan di babak 16 besar.

Kondisi Barcelona tersebut bisa menjadi runyam apabila Messi memantapkan hatinya buat cabut dari Blaugrana. Hal tersebut disampaikan Sandro Rosell, eks presiden Barcelona periode 2010-2014.

"Ini akan menjadi rumit bagi Barca tanpa Messi. Mereka tidak hanya harus mengubah semua ide yang berkaitan dengan sistem permainan, tetapi juga operasional internal klub dan bahkan sampai ke hal marketing," kata Rosell, seperti dikutip dari ESPN.

"Jika Messi benar-benar cabut -- saya harap dia tetap di sana untuk waktu lama-- mereka tak bisa lagi mencari Messi lainnya karena itu jelas tidak ada," ujarnya mengingatkan.



Simak Video "Messi Enggan Teken Kontrak Baru, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com