sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 13:10 WIB

Sergio Ramos Lebih Tajam dari 4 Striker Top di 2020

Lucas Aditya - detikSport
Real Madrids Sergio Ramos celebrates after scoring his sides second goal during the Spanish La Liga soccer match between Real Madrid and Mallorca at Alfredo di Stefano stadium in Madrid, Spain, Wednesday, June 24, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue) Serio Ramos tajam banget bersama Real Madrid di sejauh 2020 berjalan. (Foto: AP/Bernat Armangue)
Jakarta -

Sergio Ramos tajam banget di 2020. Berikut uraian yang menggambarkan betapa mematikannya bek Real Madrid itu di depan gawang lawan, lebih sip daripada 4 striker top.

Ramos menjadi perbincangan karena menjadi pemain belakang yang rajin mencetak gol ke gawang lawan. Yang terbaru, pemain 34 tahun itu menjadi penentu kemenangan El Real atas Getafe.

Dalam pertandingan di Alfredo Di Stefano Stadium, Jumat (3/7/2020), Madrid memetik kemenangan 1-0. Ramos menjadi pencetak golnya dengan tendangan penalti.

Dengan gol itu, Ramos sudah membukukan sembilan gol di LaLiga musim ini. Di semua kompetisi, Ramos sudah mencetak sebanyak 11 gol, yang dua lainnya dibukukan di Liga Champions.

Mengenai ketajaman Sergio Ramos itu, Talksport membahas secara khusus. Mereka melakukan komparasi dengan beberapa pemain yang posisinya pemain depan.

Ramos tercatat menjadi pemain Madrid paling subur di LaLiga di sepanjang 2020 dengan enam kali menjebol gawang lawan. Ramos juga disebut lebih tajam dari empat penyerang top. Siapa saja?

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette, striker Leicester City Jamie Vardy, pemain Napoli Dries Mertens, dan pemain Paris Saint-Germain Edinson deretannya. Lacazette baru mencetak dua gol di 2020, sementara itu Vardy juga beru menyumbang dua gol.

Mertens menyumbang tiga gol untuk Partenopei di Liga Italia. Sementara Cavani mencetak dua gol untuk PSG sebelum Ligue 1 dihentikan.

Dengan ketajaman itu, Ramos menjadi pemain tersubur kedua di Madrid pascakepergian Cristiano Ronaldo pada 2018. Ronaldo mencatatkan 121 gol di LaLiga. sementara itu Benzema mencetak 38 gol, dan Sergio Ramos mencatatkan 15 gol.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com