sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 20:45 WIB

Messi Dikabarkan Mau Pergi, Setien Merespons Begini

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi walks on the pitch during the Spanish league football match between FC Barcelona and Athletic Club Bilbao at the Camp Nou stadium in Barcelona on June 23, 2020. (Photo by Pau BARRENA / AFP) Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan, rumor kepergian Lionel Messi cuma spekulasi. (Foto: AFP/PAU BARRENA)
Barcelona -

Barcelona sedang disorot tajam setelah Lionel Messi dikabarkan ingin hengkang di akhir kontraknya. Pelatih Barca Quique Setien berkukuh, Messi baik-baik saja.

Megabintang sepakbola Argentina itu disebut-sebut telah menghentikan pembicaraan kontrak baru dengan Barcelona. Messi tidak ingin lagi bertahan sehingga akan pergi setelah kontraknya selesai pada musim panas tahun depan.

Kabarnya pesepakbola berusia 33 tahun itu sudah muak dengan berbagai permasalahan di klubnya dan tidak puas dengan skuat Barcelona yang kurang kompetitif. Hal itu dipengaruhi oleh kebijakan transfer yang buruk, termasuk kegagalan mendatangkan Neymar di musim panas lalu.

Alhasil Messi kini dihubungkan dengan kepindahan ke Juventus dan bereuni dengan mantan bosnya, Pep Guardiola, yang kini menukangi Manchester City. Meski demikian, Setien mengatakan bahwa kabar itu cuma sekadar spekulasi.

"Saya tidak akan berspekulasi, saya belum mendengar apapun dari dia," ucap Setien dikutip Marca. "Saya tidak punya catatan terkait kabar itu. Saya tidak mau berspekulasi. Bukan pekerjaan saya."

"Dia tampak baik-baik saja kok. Sisanya adalah spekulasi yang tidak ingin saya lakukan. Itulah sebabnya Anda [media] di sini."

"Saya lihat dia berlatih dengan baik, kami membicarakan apa yang seharusnya kami bicarakan, tidak lebih. Dia sepenuhnya sadar terkait apa yang harus dia lakukan di setiap momen di pertandingan, dia tidak terpengaruh oleh usianya. Saya melihat dia sama saja," lugas suksesor Ernesto Valverde ini.

Rumor kepergian Messi tak pelak menjadi pukulan bagi Barcelona dalam upaya mengejar ketertinggalan dari Real Madrid dalam persaingan gelar LaLiga. Barca meraih dua hasil imbang beruntun sehingga turun ke peringkat kedua klasemen sementara dengan selisih empat poin dari Madrid di puncak.

Di jornada ke-34, Barcelona akan menghadapi tantangan besar ketika menyambangi tim peringkat kelima, Villarreal, di El Madrigal, Senin (6/7/2020) dinihari WIB.



Simak Video "Messi: Gelar Top Skor Nggak Penting"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com