sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 15:37 WIB

Bilbao Vs Madrid: Kans Los Blancos Terus Menjauhi Barcelona

Adhi Prasetya - detikSport
Real Madrid mengalahkan Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio Alfredo Di Stefano, Senin (15/6/2020) dini hari WIB. Skuat asuhan Zinedine Zidane itu menang 3-1. Madrid mengincar kemenangan ketujuh beruntun di laga melawan Bilbao. Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno
Bilbao -

Athletic Bilbao Vs Real Madrid hadir di pekan ke-34 Liga Spanyol. Lawatan Real Madrid ke kandang Athletic Bilbao itu bikin tim asuhan Zinedine Zidane punya kans memanfaatkan momentum untuk terus menjauh dari kejaran rival mereka, Barcelona.

Duel ini akan tersaji di San Mames, Minggu (5/7/2020) pukul 19.00 WIB. Madrid saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 74 poin, unggul 4 angka dari Barcelona yang duduk di posisi kedua.

Laga Athletic Bilbao Vs Real Madrid ini memberi kesempatan Sergio Ramos dkk untuk memperlebar jarak poin, sekaligus memberi tekanan kepada Barcelona yang akan bertanding beberapa jam kemudian melawan Villarreal.

Madrid sejauh ini memiliki mental yang bagus. Los Blancos datang dengan berbekal 6 kemenangan beruntun sejak LaLiga dilanjutkan lagi Juni lalu.

Namun Bilbao bukan lawan sembarangan. Mereka secara matematis masih mungkin lolos ke kompetisi antarklub Eropa di musim depan. Mereka juga baru kalah sekali di 6 laga terakhir.

Apalagi Madrid akan tampil tanpa Eden Hazard dan Raphael Varane yang cedera. Padatnya jadwal juga semakin terasa. Di dua laga terakhir, mereka hanya bisa menang tipis 1-0 atas Espanyol dan Getafe.

Oleh karena itu, Zidane sudah mewanti-wanti para pemainnya. Mereka diminta tetap fokus dan tak merasa sudah di atas angin.

"Para pemain tahu kok kami sedang menjalani kompetisi yang panjang, sulit, dan rumit," kata Zidane dalam jumpa pers jelang laga, dikutip Marca.

"Tak ada euforia di ruang ganti, karena kami belum menang. Ada kerja keras dan komitmen di dalam tim untuk selalu tampil bagus dan memenangkan pertandingan," jelas entrenador asal Prancis ini.

Mampukah Madrid meraih kemenangan ketujuh beruntun di musim ini? Kita tunggu hasil Athletic Bilbao Vs Real Madrid.



Simak Video "Penalti Sergio Ramos Menangkan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com