sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 17:33 WIB

Villarreal Vs Barcelona: Bisa Balik ke Jalur Kemenangan, Blaugrana?

Adhi Prasetya - detikSport
Barcelonas Luis Suarez, center, celebrates after scoring the opening goal during a Spanish La Liga soccer match between RC Celta and Barcelona at the Balaidos stadium in Vigo, Spain, Saturday, June 27, 2020. (AP Photo/Lalo Villar) Barcelona gagal menang di dua laga terakhir. Foto: Lalo Villar/AP Photo
Villarreal -

Barcelona gagal menang di dua laga terakhir Liga Spanyol. Di jornada ke-34 menghadapi Villarreal, kebangkitan Lionel Messi dkk amat ditunggu suporter mereka.

Sejak LaLiga dilanjutkan kembali Juni lalu, Barcelona gagal tampil konsisten. Dari 6 laga, mereka cuma memenangi 3 di antaranya, sedangkan sisanya berakhir imbang, yang terakhir ditahan Atletico Madrid 2-2.

Hasil itu sebetulnya tak buruk, namun saingan mereka, Real Madrid, selalu meraih tiga poin di 6 pertandingan. Akibatnya, Barcelona kini tergusur dari puncak klasemen.

Dari yang awalnya unggul 2 poin, saat ini skuad besutan Quique Setien tertinggal 4 poin dari Los Blancos. Isu kisruh di ruang ganti pun mulai mencuat, imbas dari performa yang tak sesuai harapan.

Diterpa rumor tak sedap di luar lapangan, ujian berat juga menanti di Estadio de la Ceramica. Villarreal sedang tampil bagus, dengan 5 kemenangan dari sekali seri di 6 laga terakhir.

Oleh karena itu, persiapan Barcelona jelang laga menjadi krusial. Setien memilih fokus mematangkan strategi timnya ketimbang termakan omongan dirinya akan dipecat.

"Saya tak mau membuang waktu mendengarkan atau membaca berita spekulasi belaka. Saya tahu ada rumor yang ramai dibicarakan, tapi saya harus fokus dengan tugas saya sendiri," ujar Setien, dikutip AS.

"Saya tak tahu apakah Villarreal merupakan tim terbaik atau salah satu yang terbaik sejak liga dilanjutkan lagi."

"Mereka tampil bagus, dengan banyak pemain sedang di puncak performa mereka, tapi kami pun bermain baik sewaktu melawan Atletico. Semoga kami bisa tampil seperti itu lagi dan menang," jelasnya.

Duel Villarreal vs Barcelona akan berlangsung Senin (6/7/2020) pukul 03.00 WIB.



Simak Video "Gol Keren Griezmann Warnai Kemenangan Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com