Xavi Tambah Kontrak di Al Sadd Saat Santer Diisukan Latih Barca

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 05 Jul 2020 20:39 WIB
Al Sadds Spanish coach Xavi Hernandez watches the second leg of the AFC Champions League semi-finals football match between Qatars Al Sadd and Saudi Al Hilal in Riyadh on October 22, 2019. (Photo by Fayez Nureldine / AFP)
Xavi memutuskan bertahan di Al Sadd. Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE
Doha -

Xavi Hernandez memutuskan tinggal lebih lama di Qatar. Pelatih 40 tahun ini memperpanjang kontrak dengan Al Sadd.

Hal itu diumumkan langsung oleh pihak klub. Xavi akan melatih klub asal Doha itu hingga akhir musim 2020/2021.

"Al Sadd secara resmi mengumumkan pembaruan kontrak Xavi untuk terus melatih tim utama di musim 2020/2021," tulis pernyataan resmi Al Sadd.

"Xavi sebelumnya sukses mengantar The Wolves meraih Piala Qatar dan Piala Super Qatar di musim 2019/20," tutup pernyataan tersebut.



Hal ini sekaligus menutup spekulasi yang berkembang belakangan ini. Xavi Hernandez digosipkan akan pulang ke Barcelona sebagai pelatih, menggantikan Quique Setien yang dikabarkan berselisih dengan pemain.

Sebelumnya, Xavi memang sempat diincar menjadi pelatih utama Barca saat Ernesto Valverde dipecat Januari lalu. Namun ia enggan masuk di tengah jalan dan memilih saat musim sudah berakhir. Hal ini membuat direksi Barcelona berpaling ke Setien.

Romansa Xavi ke Barcelona memang gencar diberitakan media, mengingat statusnya sebagai gelandang kelas dunia semasa bermain di Barcelona. Merupakan produk asli La Masia, ia menjadi salah satu tokoh sentral kesuksesan Blaugrana selama dua dekade terakhir.

Semasa mengabdi di Camp Nou, Xavi Hernandez menyumbangkan puluhan trofi bergengsi, di antaranya 8 gelar Liga Spanyol, 3 Copa Del Rey, dan 4 Liga Champions.



Simak Video "Tak Ada Penularan Besar Corona Meski Ribuan Hadiri Konser di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/bay)