sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 05 Jul 2020 23:46 WIB

Zidane Capek Banget Dengar Tuduhan Madrid Dimenangkan Wasit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Zinedine Zidane Real Madrid kembali menang berkat gol penalti, saat menaklukkan Athletic Bilbao. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Real Madrid kembali menang berkat penalti, kala mengatasi Athletic Bilbao di lanjutan Liga Spanyol. Penalti itu menambah tuduhan Los Blancos diuntungkan wasit.

Madrid menang tipis 1-0 atas Bilbao di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Satu-satunya gol dicetak oleh Sergio Ramos dari titik penalti pada menit ke-73.

Hasil itu menjaga Madrid mengontrol penuh dalam perebutan gelar juara. Tim arahan Zinedine Zidane ini kini mengoleksi 77 poin dari 34 laga, unggul tujuh poin dari Barcelona di posisi dua (33 laga).

Tapi penalti itu pula yang membuat cibiran terhadap Madrid menguat. Tim ibukota itu dianggap mendapatkan bantuan dari para wasit, mengingat penalti-penalti yang sudah didapatkan sepanjang musim ini.

Madrid tercatat sudah mencetak sembilan gol penalti musim ini, terbanyak di antara klub-klub LaLiga lainnya. Gol penalti lawan Bilbao sendiri merupakan yang ketiga dari tujuh pertandingan selepas lockdown.

Sebelumnya Ramos mencetak gol penalti lawan Real Sociedad (menang 2-1) dan ke gawang Getafe (menang 1-0). Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut tuduhan semacam ini mengecilkan peran para pemain yang sudah bekerja keras.

"Saya lelah mendengar bahwa kami menang karena para wasit. Itu tidak akan berubah, tapi para pemain layak mendapatkan respek," ungkapnya dikutip Marca.

"Tidak satupun orang akan mengalihkan pikiran kami dari tujuan kami," imbuh pria Prancis itu.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Penalti Sergio Ramos Menangkan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com