sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 00:00 WIB

Gol Sergio Ramos di Liga Spanyol Sudah Tembus Dua Digit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BILBAO, SPAIN - JULY 05:  Sergio Ramos of Real Madrid celebrates after scoring his teams first goal during the La Liga match between Athletic Club and Real Madrid CF at San Mames Stadium on July 05, 2020 in Bilbao, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Sergio Ramos jadi penentu kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Bilbao -

Sebagai seorang bek, Sergio Ramos begitu tajam. Golnya di Liga Spanyol musim ini sudah tembus dua digit usai mengantar Real Madrid menang atas Athletic Bilbao.

Madrid memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertanding di San Mames, Minggu (5/7/2020) malam WIB, Los Blancos menang 1-0.

Gol tunggal Madrid diciptakan oleh Ramos pada menit ke-73. Kapten Madrid itu mencetak gol lewat sebuah eksekusi penalti.

Ada torehan istimewa yang dibuat Ramos lewat golnya itu. Dicatat oleh Opta, Ramos jadi bek pertama yang mencapai 10 gol dalam satu musim di LaLiga setelah Mariano Pernia (Getafe) yang bikin 10 gol pada 2005/2006.


"Statistik personal bukan yang utama. Yang saya inginkan adalah membantu tim dan jadi juara, itu yang penting," ujar Ramos seperti dilansir Marca.

"Kalau saya menginginkan penghargaan individu maka saya akan memilih tenis. Yang penting adalah apa yang Anda raih sebagai sebuah tim," katanya.

Menang atas Bilbao, Madrid melebarkan keunggulannya atas Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Madrid kini mengumpulkan 77 poin dari 34 laga, unggul tujuh angka dari Barcelona yang baru akan bertanding melawan Villarreal, Senin (6/7/2020) dini hari WIB.

"Ini adalah kemenangan penting dan target kami tercapai. Ini adalah salah satu pertandingan tersulit yang kami hadapi melawan tim yang selalu berat bagi kami," ucap Ramos.

"Kami harus menghadapinya selangkah demi selangkah. Kami dalam kondisi bagus dan tiga poin ini memberi tekanan untuk Barcelona, jadi sekarang kami harus menunggu."

"Kami akan terus bergantung kepada diri sendiri," kata Ramos.



Simak Video "Kalahkan Getafe, Ramos Bawa Madrid Menjauh dari Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com