sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 10:07 WIB

Habis Tonton Madrid, Presiden Barcelona: VAR Tidak Adil

Yanu Arifin - detikSport
Barcelona President Josep Maria Bartomeu attends a news conference at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain October 2, 2017. REUTERS/Juan Medina Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. (Foto: Juan Medina/Reuters)
Villarreal -

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengungkap keluh kesahnya soal Video Assistant Referee (VAR). Hal itu dilontarkan usai menonton Real Madrid.

Kemenangan Madrid 1-0 atas Athletic Bilbao di San Mames, Minggu (5/7/2020) menjadi sorotan. Pasalnya, ada beberapa momen yang menganggap VAR menguntungkan tim tamu.


Salah satunya ketika Sergio Ramos, yang baru mencetak gol lewat penalti, sempat melanggar Raul Garcia di kotak penalti. Hal itu lolos dari hukuman, meski memang masih menjadi perdebatan.

Bartomeu, usai Barcelona menang 4-1 atas Villarreal, menyindir VAR yang dinilai tak adil. Secara tak tersirat, bos Barcelona itu menilai VAR terkesan selalu menguntungkan sang rival.

"Saya telah melihat pertandingan Bilbao. Satu lagi kemenangan untuk Madrid. Pesan kami, yang akan saya ulangi, VAR tidak memberikan bobot yang kita semua harapkan," kata Bartomeu, seperti dilansir AS.

"Itu terlihat tidak adil setelah COVID. Itu juga berdampak pada hasil, dan tampaknya selalu menguntungkan tim yang sama."


"Kami sudah bicara dengan FEF. VAR harus membantu wasit, tetapi dalam beberapa minggu terakhir, semua orang melihat banyak gambar di mana mereka tidak adil," keluhnya.

Kemenangan atas Bilbao membuat Madrid kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 77 poin. Pasukan Zinedine Zidane memimpin 4 poin dari Barcelona hingga pekan ke-34.



Simak Video "Real Madrid Kunci Gelar Juara Liga Spanyol, Usai Redam Villareal"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com