sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 10:41 WIB

Bilbao Vs Madrid: Muniain Cibir VAR dan El Real

Kris Fathoni W - detikSport
From left to right: Real Madrids Marcelo, Real Madrids Sergio Ramos, Real Madrids Marco Asensio and Real Madrids Casemiro try to stop Athletic Bilbaos Raul Garcia, center, during the Spanish La Liga soccer match between Athletic Club and Real Madrid at the San Manes stadium in Bilbao, Spain, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Alvaro Barrientos) Laga Bilbao Vs Madrid. (Foto: AP/Alvaro Barrientos)
Bilbao -

Usai Athletic Bilbao Vs Real Madrid, Iker Muniain yang merupakan penggawa lini depan Bilbao mencibir kubu El Real yang ia anggap diuntungkan keputusan wasit dan VAR.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Bilbao di San Mames, Minggu (5/7) malam WIB. Gol tunggal Los Blancos dicetak oleh Sergio Ramos dari titik putih.

Keputusan memberikan tendangan 12 pas buat El Real diberikan wasit Gonzalez Gonzalez menyusul pelanggaran Dani Garcia kepada Marcelo. Si pengadil lapangan merujuk ke monitor tepi lapangan sebelum mengambil keputusan.

Di sisi lain, Bilbao meradang karena beberapa saat setelah insiden itu ada kejadian serupa ketika Sergio Ramos menginjak kaki Raul Garcia di kotak terlarang. Tim tuan rumah merasa harusnya dapat penalti juga.



"Raul Garcia kena injak dan mereka bahkan tidak melakukan revisi (keputusan), itulah bedanya," kata Iker Muniain usai Bilbao vs Madrid, seperti dilansir Sport.es.

"Semenjak liga mulai lagi, dalam beberapa pekan terakhir kita sudah melihat hal-hal serupa. Tergantung tim mana yang main, keputusan tertentu akan diberikan. Semua orang bisa menyimpulkan sendiri," ucapnya.

Kemenangan atas Bilbao sempat bikin Madrid unggul tujuh poin atas Barcelona. Setelah itu El Barca memangkas jarak kembali jadi empat poin berkat kemenangan atas Villarreal, Senin (6/7) dini hari WIB.

Sebelumnya, bek Barcelona Gerard Pique juga menyiratkan sindiran ke arah Real Madrid yang dianggapnya menangguk keuntungan dari sejumlah keputusan wasit. Di sisi lain, El Barca pun sejatinya tidak luput dari beberapa keputusan kontroversial dari wasit.

Kontroversi di dalam laga Bilbao vs Madrid ini niscaya akan memanaskan sisa musim. Apalagi Real Madrid kini masih berada di jalur gelar juara berkat keunggulan empat poin atas Barcelona.



Simak Video "Real Madrid Diimbangi Leganes 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com