sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 11:40 WIB

Sulit, tapi Barcelona Tetap Pantang Menyerah Kejar Madrid

Putra Rusdi K - detikSport
VILLAREAL, SPAIN - JULY 05: Lionel Messi speaks with Gerard Pique and Luis Suarez of Barcelona during the Liga match between Villarreal CF and FC Barcelona at Estadio de la Ceramica on July 05, 2020 in Villareal, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Gerard Pique menegaskan Barcelona bakal berjuang hingga akhir untuk kejar Real Madrid (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Villarreal -

Gerard Pique menegaskan Barcelona bakal berjuang mati-matian mengejar Real Madrid hingga akhir. Meski, ia tahu hal tersebut tak akan mudah untuk dilakukan.

Barcelona berhasil mengalahkan Villarreal 4-1 di El Madrigal pada pekan ke-34 LaLiga, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Gelontoran gol El Barca di laga ini ditorehkan oleh bunuh diri Pau Torres (menit ke-3), Luis Suarez (20'), Antoine Griezmann (45') dan Ansu Fati (87'). Sementara, tuan rumah hanya mampu membalas lewat Gerard Moreno (14').

Tiga angka dari markas Kapal Selam Kuning ini membuat skuad Quique Setien merapatkan jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen. Barcelona yang menempati peringkat kedua kini mengumpulkan 73 poin dan terpaut empat angka dari Los Blancos.

Persaingan antara Madrid dan Barcelona untuk memperebutkan gelar LaLiga dipastikan bakal semakin sengit di empat laga terakhir. Pique menegaskan Barcelona bakal berjuang mati-mati hingga pekan terakhir demi menyalip Los Blancos.

Meski, ia tahu bahwa kondisi Barcelona tak terlalu menguntungkan untuk merengkuh gelar LaLiga dibanding El Real. Barcelona wajib menyapu bersih empat pertandingan terakhir dengan kemenangan sambil berharap Madrid terpeleset di dua laga.

"Ini adalah tiga poin penting untuk kami melanjutkan perjuangan demi gelar La Liga, dan itu yang akan kami lakukan," ujar Pique dikutip dari Marca.

"Kami tidak suka berada di tertinggal di klasemen. Namun, kami akan berjuang untuk mengubah keadaan, walau saya tahu bagaimana sulitnya hal itu."

"Kami akan berjuang hingga akhir."


Empat Sisa Real Madrid dan Barcelona di LaLiga 2019/2020


Real Madrid:

(8/7) Alaves (kandang)
(12/7) Granada (tandang)
(15/7) Villarreal (kandang)
(19/7) Leganes (tandang)

Barcelona:

(8/7) Espanyol (kandang)
(12/7) Real Valladolid (tandang)
(15/7) Osasuna (kandang)
(19/7) Alaves (tandang)



Simak Video "Unggul Jumlah Pemain, Barcelona Malah Keok dari Osasuna"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com