sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 20:24 WIB

Griezmann Buka Puasa, lalu Peluk-peluk Messi

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Barcelonas Antoine Griezmann, right, is congratulated by teammate Lionel Messi after scoring his side third goal during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Villareal at La Ceramica stadium in Villareal, Spain, Sunday, July 5, 2020. (AP Photo/Jose Miguel Fernandez) Antoine Griezmann pelukan dengan Lionel Messi usai bikin gol (Jose Miguel Fernandez/AP Photo)
Villarreal -

Antoine Griezmann menyudahi puasa golnya sejak Februari lalu dan merayakannya dengan spesial, berpelukan dengan kapten Barcelona Lionel Messi.

Griezmann lagi dalam sorotan tajam setelah tak mencetak gol sejak Februari lalu. Alhasil, Griezmann baru bikin 14 gol musim ini, bukan statistik bagus untuk pemain yang didatangkan 120 juta euro dari Atletico Madrid itu.

Penyerang asal Prancis itu biasanya mencetak banyak gol bersama Atletico dan musim debutnya ini menjadi sebuah anomali. Banyak analisa soal performa buruk Griezmann, termasuk terakhir soal perselisihannya dengan Messi.

Griezmann dianggap tidak bisa mengambil hati Messi yang berstatus kapten tim Barcelona. Tapi, anggapan itu setidaknya bisa ditepis sementara saat Griezmann tampil cemerlang di El Madrigal, Senin (6/7/2020) dini hari WIB tadi.



Menghadapi Villarreal, Griezmann membuat satu gol pada menit ke-45 yang memperbesar keunggulan Barcelona jadi 3-0 setelah unggul duluan lewat bunuh diri Pau Torres dan Luis Suarez. Griezmann pun bisa tersenyum lebar lagi.

Apalagi gol itu dibuat Griezmann dengan cara keren, yakni menyontek bola dengan tumitnya usai menyambut umpan tarik Jordi Alba dari sisi kiri. Antoine Griezmann setelahnya berlari ke arah Messi dan berpelukan saat merayakan gol tersebut, membuktikan bahwa keduanya baik-baik saja.

Pemandangan ini tentu diharapkan oleh Setien yang butuh kesolidan tim demi mengejar Real Madrid di puncak klasemen LaLiga. Saat ini Barcelona dengan 73 poin, tertinggal empat angka dari rival abadinya itu.



"Dia bisa menangani dirinya sendiri dengan baik dan mulai mendapatkan kepercayaan dirinya," ujar Setien kepada AS.

"Saya sangat puas sekali, karena gol yang dicetaknya cantik sekali, mengingatkan pada salah satu gol Messi ke gawang Real Betis," sambungnya.

Antoine Griezmann
kini sudah membuat 15 gol dan empat assist dari 44 pertandingan untuk Barcelona. Bisakah dia konsisten bikin gol lagi?



Simak Video "Barcelona Masih Percaya Setien "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com