sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 03:03 WIB

Bukan Madrid, Ini Tim LaLiga yang Sering Dapat Hadiah Penalti

Randy Prasatya - detikSport
BILBAO, SPAIN - JULY 05: Sergio Ramos of Real Madrid scores his teams first goal from the penalty spot during the La Liga match between Athletic Club and Real Madrid CF at San Mames Stadium on July 05, 2020 in Bilbao, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images) Real Madrid bukan tim yang paling sering mendapat hadiah penalti. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Jakarta -

Real Madrid dituduh sering mendapat keuntungan, seperti halnya kerap mendapat hadiah penalti. Memangnya berapa banyak sih hadiah penalti Madrid di LaLiga?

Madrid berhasil mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 pada akhir pekan lalu lewat gol penalti Sergio Ramos. Ini menjadi kali kedua secara beruntun Los Blancos menang lewat hadiah penalti setelah sebelumnya lawan Getafe.

Beberapa keuntungan yang didapat Madrid sempat disindir oleh bek Barcelona, Gerard Pique. Sindiran juga sempat dikeluarkan oleh gelandang Barca, Arturo Vidal, terkait dianulirnya gol Valencia ke gawang Madrid.

Terlepas dari banyaknya tuduhan tersebut, Madrid faktanya bukan tim paling banyak mendapat hadiah penalti di LaLiga musim ini. Total hadiah penalti Madrid ada sembilan, yang semuanya berujung gol.

Jumlah hadiah penalti Madrid sama seperti Villarreal, namun mereka satu kali gagal berbuah gol. Gerard Moreno pada saat itu gagal mengeksekusi ke gawang Valencia.

Mallorca dan Bilbao menjadi tim yang paling banyak mendapat hadiah penalti di LaLiga musim ini. Masing-masing mendapatkan 10 hadiah penalti yang sama-sama cuma delapan kali berbuah gol.

Atletico Madrid musim ini di LaLiga mendapat delapan hadiah penalti dengan enam yang berbuah gol. Barcelona cuma enam kali mendapat hadiah penalti, semua berakhir dengan gol.

"Kami tidak akan memenangkan LaLiga karena wasit, kami juga tidak akan kehilangan LaLiga karena mereka," kata Ramos seperti dikutip dari Marca.

"Kami tidak harus memberikan kredit kepada wasit karena kami memang hebat. Mereka belum melakukan sesuatu yang menentukan," kapten Madrid itu menegaskan.



Simak Video "Real Madrid Vs Alaves: Los Blancos Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com