sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 15:38 WIB

Pesepakbola Ini Buat Gol, lalu Jadi Kiper dan Bikin Penyelamatan!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
SEVILLE, SPAIN - JULY 06: Lucas Ocampos of Sevilla FC celebrates at the end of the Liga match between Sevilla FC and SD Eibar SAD at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on July 06, 2020 in Seville, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images) Lucas Ocampos saat jadi kiper dadakan di pengujung laga (Fran Santiago/Getty Images)
Sevilla -

Pemain Sevilla, Lucas Ocampos, jadi pahlawan kemenangan timnya atas Eibar berkat gol tunggalnya. Tak cuma itu, Ocampos juga tampil mantap saat jadi kiper dadakan.

Cerita itu dibuat Ocampos saat Seviilla menjamu Eibar di Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (7/7/2020) dini hari WIB dalam lanjutan LaLiga 2019/2020. Ocampos membuat gol kemenangan timnya pada menit ke-56.

Namun, kepahlawanan Ocampos tak cuma sampai di situ karena dia harus jadi kiper dadakan di menit akhir injury time setelah Tomas Vaclik cedera. Sevilla sudah melakukan lima pergantian sehingga mau tak mau Ocampos harus menggantikan Vaclik.



Ocampos membuat tajuk utama ketika dia menepis peluang Marko Dmitrovic dari situasi korner yang disebabkan penyelamatan Vaclik sebelumnya! Sebagai informasi, Dmitrovic adalah kiper Eibar dan peluangnya digagalkan Ocampos yang sejatinya adalah penyerang.

[Gambas:Youtube]




Setelah pertandingan, Ocampos pun dielu-elukan rekan setimnya. Buat Ocampos, laga ini benar-benar mengesankan karena gol ke-15 musim ini berhasil mengukuhkan posisi Sevilla di urutan keempat klasemen LaLiga dengan 60 poin, unggul enam angka dari Villarreal di posisi kelima.

"Tentunya momen ini aneh untuk saya. Terkadang saya memang jadi kiper saat latihan, tapi saya tidak pernah membayangkan bisa melakukannya secara nyata di menit-menit akhir pertandingan," ujar Lucas Ocampos di Sportskeeda.

"Pelatih kiper cuma meminta saya agar tidak meninggalkan gawang agar menghindari kesalahan. Lalu bola mengarah ke saya dan saya mampu menyelamatkannya," sambungnya.

"Kami tahu betapa pentingnya kemenangan ini untuk kami."



Simak Video "LaLiga Mulai Lagi 11 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com