sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 18:00 WIB

Anggap VAR Untungkan Madrid, Barcelona Mau ke Pengadilan?

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - JUNE 30: The players of Barcelona celebrate 
their teams first goal by Diego Costa of Atletico Madrid who scored an own goal  during the Liga match between FC Barcelona and Club Atletico de Madrid at Camp Nou on June 30, 2020 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Barcelona tidak akan melayangkan protes sampai ke pengadilan terkait dugaan VAR untungkan Real Madrid. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Barcelona -

Video assistant referee (VAR) dianggap menguntungkan Real Madrid belakangan ini. Apakah hal itu membuat Barcelona sampai melayangkan gugatan?

Saat ini Barcelona berada di bawah Real Madrid, dalam klasemen Liga Spanyol. Blaugrana berada di peringkat dua dengan 73 poin, tertinggal 4 angka dari sang rival.

Laju apik Madrid sendiri banyak diklaim karena terbantu VAR. Beberapa keputusan teknologi itu dinilai menguntungkan Los Blancos.

Akhir pekan lalu, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menyebut VAR terkesan menguntungkan satu tim---secara tak tersirat merujuk Madrid. Kini, hal itu kembali ditegaskan juru bicara klub, Josep Vives.

Vives menegaskan Barcelona sedianya amat mendukung VAR, namun berharap penerapannya lebih baik lagi. Vives juga memastikan Barcelona takkan sampai mengajukan protes ke tingkat arbitrase terkait dugaan VAR menguntungkan tim besutan Zinedine Zidane.

"Real Madrid tidak memimpin berkat wasit. Tidak ada kampanye menentang Barcelona, tapi ada keputusan yang sangat berdampak pada momen penting musim ini. Tujuan kami bermain bagus dan menang, tapi beberapa penggunaan VAR tidaklah adil," kata Vives, seperti dilansir Marca.

"Ada perdebatan terkait penggunaannya demi meningkatkan sepakbola itu sendiri. Kami harus memperbaikinya. Kami bisa saja mengajukan komplain, tapi kami tidak bermaksud mengarah sampai ke tingkat arbitrase."

"Kami paham bakal merugikan jika mengajukan tuntutan ke sana secara kolektif. Liga tidak akan tercemar karena hal itu," ungkap juru bicara Blaugrana itu.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com