sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 21:22 WIB

Setien Mulai Temukan Racikan Tepat buat Trio MSG

Putra Rusdi K - detikSport
VILLAREAL, SPAIN - JULY 05: Antoine Griezmann of Barcelona celebrates after scoring his sides third goal with Lionel Messi during the Liga match between Villarreal CF and FC Barcelona at Estadio de la Ceramica on July 05, 2020 in Villareal, Spain. (Photo by Alex Caparros/Getty Images) Trio Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona -

Quique Setien tampaknya mulai bisa mengoptimalkan trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Antoine Griezmann. Trio MSG perlahan mampu tampil tajam.

Penampilan trio Messi, Suarez, dan Griezmann bisa dibilang belum memenuhi ekspektasi fan Barcelona. Padahal di awal musim trio MSG ini digadang-gadang bakal sedahsyat trio Messi, Suarez, dan Neymar (MSN).

Suarez yang sempat cedera panjang dan Griezmann kesulitan beradaptasi di Camp Nou membuat Messi seperti bekerja sendiri. La Pulga tampil begitu dominan untuk Barcelona dengan mengemas 27 gol dan 24 assist di semua ajang.

Namun, harapan besar fan kepada trio MSG kembali menyeruak setelah mereka tampil padu saat Barcelona mengalahkan Villarreal 4-1, Senin (6/7). Mereka mampu menjadi ancaman utama bagi kapal Selam Kuning di El Madrigal.

Dalam laga tersebut, Suarez dan Griezmann masing-masing mencetak satu gol. Sementara, Messi membuat dua assist.

Setien tampaknya sudah menemukan ramuan yang tepat untuk mengoptimalkan trio MSG dalam formasi 4-3-1-2 yang dikembangkan Barcelona. Mantan pelatih Real Betis ini dalam dua laga terakhir selalu menggunakan formasi 4-3-1-2 menepikan formasi 4-3-3 andalannya.

Setien mengungkapkan bahwa trio MSG sebenarnya sudah cukup padu di laga-laga sebelumnya. Namun, baru pada laga kontra Villarreal inilah kolaborasi ketiganya menghadirkan banyak gol bagi Barcelona.

"Anda mungkin merasa bahwa ketiganya sudah saling memahami. Saya pikir mereka sudah saling memahami sebelum-sebelumnya," ujar Setien dikutip dari Marca.

"Di hari yang lain pergerakan mereka menghasilkan gol. Namun, saya tidak menilai mereka dari satu pertandingan saja. Anda harus melihat dari banyak sudut pandang. Ada begitu banyak variabel dalam sebuah pertandingan," jelasnya.

Trio MSG sepertinya masih akan diandalkan Setien saat Barcelona menghadapi Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari WIB. Blaugrana wajib menang dalam laga Derby Catalonia ini demi terus menempel Real Madrid di puncak klasemen.



Simak Video "Quique Setien Bawa Barcelona ke Jalur Hukum, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com