sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Jul 2020 09:25 WIB

Suarez: Barcelona Sudah Prediksi Laga Sulit Lawan Espanyol

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelonas Lionel Messi runs for the ball next to Luis Suarez, against Espanyols Marc Roca, Fernando Calero and Bernardo Espinosa, left, during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and RCD Espanyol at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, July 8, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Barcelona menang tipis atas Espanyol dalam derby Catalunya. (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Kemenangan satu gol dan kartu merah kurang lebih menggambarkan bagaimana situasi Barcelona di derby Catalunya lawan Espanyol. Sulit!

Barcelona cuma menang tipis saat menjamu Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB pada lanjutan Liga Spanyol. Meski tampil dominan, Blaugrana harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-50 setelah Ansu Fati dikartu merah.

Berikutnya giliran Espanyol yang kehilangan pemain setelah Pol Lozano diusir wasit. Situasi ini mengembalikan keseimbangan jumlah pemain, yang akhirnya bisa dimaksimalkan Barcelona untuk mencetak gol lewat Luis Suarez pada menit ke-56.

Gol itu jadi satu-satunya pembeda kedua tim. Skornya bisa saja berbeda jika peluang Didac Vila di akhir babak pertama masuk ke gawang alih-alih membentur tiang.

Secara keseluruhan, hanya ada empat peluang on target dari pertandingan ini, yang cukup menggambarkan ketatnya laga. Ini bukan hal yang mengejutkan mengingat Espanyol butuh poin-poin untuk lolos dari zona degradasi.

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini akan berjalan karena situasi mereka. Ada sedikit kelelahan juga setelah pertandingan Minggu lalu dan itu bisa dilihat dari intensitas yang kami tunjukkan. Hal terpentingnya adalah kami menang dan menambahkan poin-poin," ungkap Suarez dikutip Marca.

Buat Barcelona, kemenangan ini sedikit menjaga asa untuk mengejar Real Madrid. Lionel Messi dkk masih di posisi dua klasemen sementara dengan 76 poin dari 35 laga, satu poin di belakang Madrid, yang baru bermain 34 kali.

Fokus Barcelona kini adalah memaksimalkan tiga pertandingan tersisa.

"Tujuan kami adalah memenangi tiga pertandingan kami yang tersisa. Kemudian kami harus menunggu lawan untuk terpeleset. Kami cuma memikirkan pertandingan-pertandingan kami sendiri," tandas Suarez.



Simak Video "Derbi Catalan, Barcelona Menang Tipis Dari Espanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com