sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 07:00 WIB

Catatan Penalti Benzema di Madrid: Sempurna

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - JULY 10: Karim Benzema (L) of Real Madrid scores his teams opening goal by penalty kick during the Liga match between Real Madrid CF and Deportivo Alaves at Estadio Alfredo Di Stefano on July 10, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Karim Benzema tak pernah sekalipun gagal mengeksekusin penalti kala berseragam Real Madrid (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Madrid -

Karim Benzema melanjutkan catatan sempurnanya mengeksekusi penalti untuk Real Madrid. Ia tak pernah sekalipun gagal mencetak gol dari titik putih.

Benzema mencetak gol penalti untuk Madrid saat mengalahkan Alaves 2-0 di Estadio Alfredo Di Stefano pada pekan ke-35 LaLiga, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Satu gol Madrid lainnya diciptakan oleh Marco Asensio.

Penyerang 32 tahun ini ditugasi menendang penalti di laga ini usai eksekutor utama Madrid, Sergio Ramos, absen karena akumulasi kartu. Ia menjalankan tugasnya dengan baik usai mengecoh kiper Alaves, Roberto.

Torehan gol Benzema lewat titik putih ini melanjutkan catatan apiknya dalam mengeksekusi penalti di Madrid. Ia tak pernah sekalipun gagal menendang penalti bersama El Real.

Sejak bergabung dengan Madrid musim panas 2009, Benzema 10 kali dipercaya menjadi eksekutor penalti Madrid. Ia pertama kali mengeksekusi penalti untuk Madrid pada 2010 saat mereka menang 5-1 dari Real Murcia di ajang Copa del Rey.

Mulai dari laga kontra Murcia tersebut, Benzema selalu mampu mencetak gol saat menjadi eksekutor penalti Madrid. Persentase keberhasilan penaltinya untuk Los Blancos mencapai 100 persen.

Benzema memang sangat jarang gagal mencetak gol lewat penalti sepanjang kariernya. Dikutip dari Transfermarkt, ia hanya dua kali gagal mengeksekusi titik putih dari 16 penalti yang pernah dihadapinya.

Dua kegagalan penalti Benzema tersebut terjadi saat membela timnas Prancis. Itu terjadi kala sepakannya dimentahkan oleh kiper Swiss Diego Benaglio saat Prancis menang 5-2 di Piala Dunia 2014.

Benzema kembali gagal mengeksekusi penalti yang didapat Prancis pada laga persahabatan kontra Swedia November 2014 lalu. Di laga tersebut, Les Bleus menang 1-0.



Simak Video "Real Madrid Vs Alaves: Los Blancos Menang 2-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com