sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 15:20 WIB

Real Madrid Lagi Sering Dapat Penalti, Zidane Komentar Apa?

Kris Fathoni W - detikSport
MADRID, SPAIN - FEBRUARY 25: Zinedine Zidane, Head Coach of Real Madrid reacts during a press conference ahead of their UEFA Champions League round of 16 first leg match against Manchester City at Valdebebas training ground on February 25, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Real Madrid Lagi Sering Dapat Penalti, Zidane Komentar Apa? (Foto: Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Real Madrid sedang rutin mendapatkan tendangan penalti, sampai mengundang cibiran dari kubu rival. Zinedine Zidane, pelatih Madrid, mengomentari hal itu.

Penalti teranyar didapatkan dalam laga Madrid Vs Alaves, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Di laga Liga Spanyol ini Real Madrid menang 2-0 atas lawannya itu, salah satunya lewat gol penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Ferland Mendy dilanggar Ximo Navarro di kotak terlarang. Karim Benzema maju jadi eksekutor dan berhasil menuntaskan tugas dari titik 12 pas.

Hal itu membuat Real Madrid kini sudah melewati seluruh tiga laga terakhirnya dengan mendapat penalti dan mencetak gol dari situasi tersebut. Sebelum ini El Real menang 1-0 atas Getafe dan Athletic Bilbao lewat masing-masing satu gol penalti Sergio Ramos.

Catatan Opta menyebut, ini sebenarnya bukanlah kali pertama Real Madrid meraih tiga penalti di tiga laga beruntun. Pada periode April-Mei di musim 2005/2006, Los Blancos pun pernah mengakrabi tendangan penalti.

Di sisi lain, penalti-penalti Real Madrid ini, plus keputusan wasit atau VAR yang terkait, juga mendapat sorotan dan bahkan cibiran dari sejumlah pihak. Di antaranya kubu Barcelona yang sedang jadi pesaing di LaLiga.

Apalagi jika ditotal, dari 8 laga semenjak Liga Spanyol dilanjutkan lagi Real Madrid sudah mendapat 4 penalti. Skuad Zidane pun belum terkalahkan usai jeda akibat pandemi Corona.

Namun, Zidane sang entrenador Madrid tidak mau kelewat pusing memikirkan anggapan orang atau pun keputusan penalti buat timnya yang buat sebagian kalangan dianggap kontroversial.

"Kalau memang ada keputusan penalti, ya ada penalti," kata Zidane seperti dilansir Marca.

"Itu sebuah pergerakan bagus. Begitu saja. Yang penting kami mencetak gol-gol," tegas sosok yang juga pernah jadi bintang Real Madrid itu.



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com