sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jul 2020 10:15 WIB

Leganya Zinedine Zidane

Yanu Arifin - detikSport
Real Madrids head coach Zinedine Zidane gestures during the Spanish La Liga soccer match between Granada and Real Madrid at the Los Carmenes stadium in Granada, Spain, Monday, July 13, 2020. (AP Photo/Jose Breton) Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, di laga melawan Granada, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. (Foto: Jose Breton/AP Photo)
Granada -

Perlawanan sulit Granada akhirnya bisa diatasi Real Madrid, yang mendekatkan Los Blancos ke trofi juara LaLiga. Pelatih Zinedine Zidane lega betul.

Madrid sempat terlihat mudah saat menghadapi Granada pada pekan ke-36 Liga Spanyol di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Di babak pertama, tim tamu unggul 2-0 lewat gol Ferland Mendy dan Karim Benzema saat laga belum genap setengah jam berjalan.

Di babak kedua, Granada memberikan perlawanan ketat. Usai mencetak gol lewat Darwin Machis, tuan rumah banyak menghadirkan ancaman bertubi-tubi ke gawang Thibaut Courtois.

Opta mencatat, Granada bahkan punya jumlah shot lebih banyak dari Madrid, yakni 14-11. Empat di antaranya mengarah ke gawang Madrid, sementara Los Merengues sendiri membuat 5 tembakan yang mengarah ke gwang tuan rumah.

Hingga akhirnya, Madrid bisa memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Zidane terlihat berteriak lega, tak lama setelah wasit meniup peluit panjang.

[Gambas:Opta]

"Saya berteriak karena bahagia, dan karena kamu juga merasakan betapa sulitnya sepakbola," kata Zidane, seperti dilansir Marca.

"Wajar untuk berteriak, karena itu adalah tiga poin yang sangat penting."

"Saya berteriak untuk memberi tahu para pemain bahwa mereka punya penampilan yang mengesankan. Saya senang kepada mereka," jelas pelatih asal Prancis itu.

Kemenangan atas Granada membuat Madrid masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan 83 poin dari 36 laga. Benzema dkk masih unggul 4 angka dari Barcelona, yang berada di posisi kedua.

Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, Madrid sedianya tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci titel juaranya. Selanjutnya, Madrid akan menghadapi Villarreal, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB



Simak Video "Eden Hazard Bocorkan Resep Kesuksesan Zidane"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com