sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Jul 2020 21:35 WIB

Sulit Akhiri Dominasi Barcelona dan Madrid, Simeone Pasrah

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11:  Diego Simeone, Manager of Atletico Madrid celebrates his sides second goal during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Diego Simeone pasrah Atletico Madrid sulit akhiri dominasi (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Madrid -

Dominasi Barcelona dan Real Madrid sulit diakhiri Atletico Madrid. Diego Simeone, pelatih Atletico, mengakui sendiri hal itu sehingga sudah puas dengan capaian timnya musim ini.

Atletico begitu kesulitan mengejar Barcelona dan Real Madrid yang menguasai puncak klasemen LaLiga. Los Rojiblancos kini berada di peringkat ketiga dengan 66 poin.

Mereka tertinggal 13 poin dari Barcelona di posisi kedua dan 17 angka dari Madrid yang kukuh di puncak klasemen. Atletico sudah dipastikan terlempar dari persaingan gelar LaLiga musim ini.

Simone tak terlalu kecewa dengan torehan timnya di musim ini. Ia merasa memang cukup sulit untuk menghentikan dominasi Barcelona dan Real Madrid.

Pelatih asal Argentina ini menilai dominasi Barcelona dan Madrid di Spanyol terbilang wajar. Pasalnya, hal tersebut juga terjadi di liga-liga Eropa lainnya dengan tim-tim tertentu begitu dominan menguasai kompetisi.

"Kami sudah mendorong diri kami dengan sangat keras. Namun, kami bermain di liga dengan satu atau dua tim yang sering menjadi juara," ujar Simeone dikutip dari Marca.

"Di negara lain, tim juara juga tidak terlalu sering berubah. Di Italia ada Juventus, di Jerman ada Bayern Munich, di Prancis adalah PSG."

"Di sini kita memiliki dua tim, Barcelona dan Real Madrid. Setelah rehat, Real Madrid meraih sembilan kemenangan dari sembilan laga. Kami juga punya catatan kemenangan yang baik dengan enam kali menang dan tiga kali imbang. Namun, mereka tetap meraih enam poin lebih banyak dari kami."

"Mereka dua tim yang luar biasa. Dalam sebuah pertandingan mereka mungkin bisa dikalahkan. Namun dalam liga secara keseluruhan, ini jelas berbeda," tegasnya menambahkan.

Atletico kini masih menyisakan satu peluang untuk meraih trofi di musim ini yaitu pada ajang Liga Champions. Tim asal Ibu Kota Spanyol ini sudah ditunggu oleh RB Leipzig di babak perempat final.



Simak Video "Kabar Buruk untuk Atletico, Simeone Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com